Senator Bantu Datangkan Investor ke Lebong

Senator Bantu Datangkan Investor ke Lebong

LEBONG, CE - Dalam era ekonomi masyarakat Asean (MEA) pada saat ini, setiap daerah memiliki potensi untuk mendapatkan investasi dari luar. Dikatakan Ketua DPD RI, H Mohammad Saleh SE untuk semua daerah yang memiliki potensi yang ingin dikembangkan silahkan laporkan kepada DPD RI.

"Saya sampaikan apabila sebuah daerah yang memiliki suatu potensi yang membutuhkan investasi dari luar, silahkan laporkan kepada DPD karena kami mempunyai saluran untuk itu," terang M. Saleh.

Dicontohan Saleh, pada tanggal 12 mendatang pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan ketua parlemen Korea yang akan membicarakan kerjasama antara Indonesia dan Korea dalam bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya. "Melalui forum ini saya bisa sampaikan potensi itu kepada calon investor," sampainya. Diakui M. Saleh bahwa Kabupaten Lebong kaya akan potensi alam. Untuk pengembangannya dibutuhkan investasi dari luar.

"Potensi yang perlu untuk dikembangkan di Kabupaten Lebong ini cukup banyak dan bila Pemkab Lebong memang membutuhkan suntikan dari luar untuk pengembangan potensi yang ada di daerahnya ini, tentu sebagai putra daerah Bengkulu, saya akan dengan senang hati untuk membantu. Silahkan Pemkab ajukan potensi apa yang sekiranya dapat kami carikan investor-investor dari luar untuk bekerjasama dalam pengembangannya," ujarnya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan investasi dari luar tersebbut diharapkan Kabupaten Lebong dapat memenuhi beberapa syarat yang dirasa cukup penting untuk dipenuhi. "Untuk menarik investor dari luardatang tentu kita harus menciptakan sistem investasi yang sehat, seperti tidak ada Pungli, masyarakat yang bersifat koperatif, dan tentunya yang paling penting adalah potensi tersebut haruslah dapat saling menguntungkan baik dari pihak daerah maupun pihak investor," katanya.

M Saleh tentunya mengharapkan Kabupaten Lebong ke depannya dapat menarik investor dari luar untuk dapat bekerjasama dalam pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Lebong ini. "Semoga saja ke depannya Lebong dapat lebih maju dan tentunya di era MEA saat ini dapat menarik investor luar untuk dapat bekerjasama dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki, baik dalam bidang pertanian, peternakan, pertambangan, dan lainnya agar dapat lebih maju dan semakin berkembang," pungkasnya. (CW3)

Sumber:

Senator Bantu Datangkan Investor ke Lebong

Terkini

Terpopuler

Pilihan