SMAN 1 Lebong Utara Mulai Laksanakan Try Out

SMAN 1 Lebong Utara Mulai Laksanakan Try Out

LEBONG, CE - Senin (30/1) kemarin, seluruh siswa peserta ujian nasional (UN) di SMAN 1 Lebong Utara melaksanakan ujian try out (TO). Kepala SMAN 1 Lebong Utara, Syafril lamsinar SPd menyampaikan pelaksanaan TO ini untuk melihat hasil pencapaian para siswa selama ini dalam mengikuti pelajaran di sekolah. "Kami juga ingin melihat hasil pencapaian siswa-siswi kelas tiga hasil pencapaian mengikuti pelajaran tambahan seperti les yang di berikan guru di sekolah," ungkap Syafril.

Syafril mengatakan bahwa pelaksanaan ujian TO ini akan dilaksanakan selama satu minggu yang diikuti seluruh siswa kelas XII jurusan IPS dan jurusan IPA. "Total siswa peserta ujian kita sebanyak 161 siswa, rincianya jurusan IPS sebanyak 85 siswa dan jurusan IPA sebanyak 76 siswa," jelasnya. Diterangkan Syafril, dalam pelaksanaan ujian nantinya materi ujian untuk  jurusan IPA ada sebanyak 6 mata pelajaran yang meliputi mata pelajaran bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, fisika, kimia dan biologi.

"Mata pelajaran jurusan IPS ialah matematika, ekonomi, sosiologi, biografi, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia," terangnya.  Adapun untuk pelaksanaan TO untuk hari Senin mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 15.15 WIB, sedangkan untuk hari selanjutnya mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. "Harapan kami untuk kedepannya semoga seluruh siswa-siswi kami bisa menguasai mata pelajaran yang diberikan oleh guru selama ini. Sehingga dalam pelaksanaan UN nantinya, seluruh siswa tidak merasa kesulitan dalam menghadapi dan mengisi jawabannya," harapnya. (CW8)

Sumber: