Pansus II Aset Datangi Sekolah

Pansus II Aset Datangi Sekolah

KEPAHIANG, CE - Pansus II Aset DPRD Kepahiang kembali melakukan peninjauan aset. Kali ini aset yang ditinjau yakni milik Dikbud Kepahiang.  Dalam melakukan peninjauan tim melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah pada Selasa (21/2) kemarin. Peninjauan aset itu dipimpin langsung oleh ketua Pansus Drs Ahmad Rizal MM, bersama sejumlah anggota diantaranya Abdul Haris, Hariyanto SKom, Riswanto dan Nurrahman Putra AMd, serta staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Beberapa sekolah yang ditinjau tim Pansus yakni SDN 04 di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas, SMPN 01 Meringi dan terakhir di SDN Desa Bukit Penyamun. Dalam peninjauan ke sejumlah sekolah itu tim Pansus tak menemukan adanya aset daerah yang bermasalah seperti tidak memiliki bersertifikat. Semua sekolah yang dikunjungi memiliki aset yang telah terdaftar dan tersertifikat.

"Pembelian lahan di sekolah itu, atas swadaya masyarakat yang dihibahkan kepada sekolah. Memang sertifikatnya belum ada, tetapi alas hak atas tanah berupa surat jual beli ada," sampai Kepala SDN 04 Desa Bumi Sari, Roslaini SPd kepada tim Pansus II. Senada juga disampaikan oleh Kepala SMPN 01 Meringi Tarmuji Harjo SPd, saat dikunjungi Pansus II. Menurut Tarmuji, tidak ada permasalahan terhadap tanah dan bangunan sekolah yang dirinya pimpin. "Tanah dan bangunan ini tidak ada masalah pak, semua sudah ada sertifikat,"kata Tarmuji.

Dikarenakan tak menemukan adanya aset yang bermasalah, maka tim Pansus pun menjadikan kunjungan sebagai kunjungan kerja dengan menyerapkan aspirasi dari pihak sekolah. Dari penyerapan aspirasi itu pihak SDN 04, mengeluh kekurangan ruang kelas, sedangkan SMPN 01 Meringi mengeluhkan bangunan pagar. Pada intinya agar bisa dianggarkan dan dibangun untuk proses belajar mengajar yang lebih baik. "Aspirasi ibu akan kita pertimbangkan melalui komisi I DPRD Kepahiang," singkat Rizal. (CE3)

Sumber:

Pansus II Aset Datangi Sekolah

Terkini

Terpopuler

Pilihan