Gabungan Wartawan Galang Dana Lanjutan

Gabungan Wartawan Galang Dana Lanjutan

Terkumpul Rp 8 Juta

KEPAHIANG, CE - Gabungan wartawan Kepahiang kembali mengelar aksi penggalangan dana untuk Elsinta Ramdani (7) siswi SD Negeri 17 Kepahiang yang menderita sakit tumor di dada kiri, terus mengalir. Aksi penggalangan dana lanjutan pada hari kedua, Selasa (21/2) kemarin telah berhasil mengumpulkan dana dari para dermawan sebanyak Rp 8.083.000,- (Delapan Juta Delapan Puluh Tiga Ribu Rupiah).

Untuk diketahui pengalangan dana yang dilakukan gabungan wartawan Kepahiang ini berasal dari sumbangan secara sukarela yang diperoleh dari Pegawai Dinas Pekerjaan Umum, RSUD Kepahiang, BKDPSDM Kepahiang dan Satpol PP ditambah dari masyaralat umum. Sebelumnya sumbangan diperoleh dari sumbangan suka rela dari Pegawai Pemda Kepahiang, Anggota DPRD Kepahiang dan Staf Sekwan Kepahiang, Polres Kepahiang, Kejari Kepahiang, Dinas Dikbud, Dinas Sosial PMD, bidang KB, Dinas Penanaman Modal, Dinas Dukcapil, Dinas Perindustrian Tenaga Kerja, Badan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi, Bappeda, dan Inspektorat Kepahiang.

"Alhamdulilah hari ini, (Kemarin,red) sumbangan terus bertambah, totalnya saat ini terkumpul delapan juta lebih," sampai Ikrok Usman wartawan koran Radar Bengkulu Independen. Dikatakan Ikrok, kalau Penggalangan dana tersebut masih akan dilanjutkan besok (Hari ini,red) kepada para dermawan di Kabupaten Kepahiang. "Uang hasil sumbangan ini kemudian akan diberikan kepada Elsinta Ramdani dikediamannya di Gang Mangga 1 Nomor 33 RT 9 RW 02 Kelurahan Padang Lekat,"ujar Ikrok.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang Sudarno SKM MKes didampingi petugas Puskesmas Edwin mengaku telah menunjuk petugas kesehatan untuk berkodinasi ke Pihak RSMY Provinsi Bengkulu. "Besok kita tugaskan tenaga kesehatan ke RSMY Bengkulu, guna melakukan kordinasi sehubungan tindak lanjut penanganan medis untuk Elsinta, yang jelas kita akan berupaya melakukan yang terbaik," terang Edwin.

Sebagai aksi pengalangan dana yang dilakukan untuk meringangkan beban bagi ibu Miliyana. Maka bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu Elsinta dapat dikirim ke rekening 2146-01-004497-50-4 atas nama Miliyana (Ibu Elsinta, red). Sebelumnya aksi pengalangan dana dilakukan secara spontan oleh gabungan Wartawan yang prihatin melihat kondisi kesehatan Elsinta Ramdani yang mengalami penurunan. Jika tidak ada perubahan jadwal, hari ini Bupati Kepahiang, Kapolres Kepahiang juga donatur akan meyerahkan bantuan kepada Elsinta Ramdani sekeluarga. (CE3)

Sumber:

Gabungan Wartawan Galang Dana Lanjutan

Terkini

Terpopuler

Pilihan