Lebong Tengah Butuh Lapangan Sepakbola

Lebong Tengah Butuh Lapangan Sepakbola

LEBONG, CE - Pemuda Desa Karang Anyar, Semelako I, Semelako II, Semelako III dan desa lainnya di Kecamatan Lebong Tengah membutuhkan lapangan sepak bola yang memadai. Seperti yang diungkapkan Hendi (27) pemuda Desa Semelako I kepada wartawan Curup Ekspress. Dirinya mengatakan dulu mereka memanfaatkan lahan kering warga untuk dijadikan lapangan sepak bola, karena lapangan belum ada.

“Kadang kita juga memakai lahan warga. Kadang kala main di lapangan sepak bola di desa tetangga," ucapnya. Di Kecamatan Lebong Tengah hanya memiliki satu lapangan Bola saja yaitu di Desa Pagar Agung, dengan Keadaan demikian tentunya akan sulit bagi para pemuda di kecamatan Lebong Tengah untuk terus mengembangkan potensi serta bakat yang ada pada diri para pemuda di kecamatan Lebong Tengah.

"Dengan keadaan seperti ini kami sulit untuk bias mengemabangkan poten diri atau bakat yang kami miliki,’’ tambahnya. Terpisah Kades Semelako II, Frentin Sabanon menyampaikan bahwa banyaknya hobi pemuda desanya bermain sepak bola tersebut, namun hingga saat ini para pemuda masih banyak mengguna lahan warga atau main di lapangan desa tetangga.

"Dalam rapat Musrenbangcam kemaren, kades semelako 2 menyampaikan usulan pengadaan lapangan sepakbola kepada pihak kecamatan maupun kepada pihak Bappeda yang hadir," sampainya. Selain itu Kades Karang Snyar, Muktarezi membenarkan bahwa dikecamatan Lebong tengah sangat membutuhkan lapangan, seperti lapangan sepakbola untuk pemuda yang ada di kecamatan Lebong Tengah.

"Mungkin nanti kita akan upayakan untuk pengadaan lahan yang bisa dijadikan lapangan sepak bola. Mungkin nanti akan bekerja sama dengan desa yang lainnya yang ada di sekecamatan Lebong tengah dan diminta dukungan dari pihak terkait," tandasnya. (CW8)

Sumber: