Rizki Tak Punya Lubang Anus

Rizki Tak Punya Lubang Anus

Butuh Dana Operasi

KEPAHIANG, CE - Warga Desa Embong Ijuk Rizki Ilahi (7) harus berjuang keras melawan penyakitnya. Dalam istilah medis penyakitnya itu bernama anorektal (kelainan kongenital) yang menyebabkan ia tak memiliki lubang anus.

Untuk mengobati penyakitnya ini, Rizki harus menjalani operasi di rumah sakit di Palembang dan sangat membutuhkan dana. Menurut keterangan dokter RSUD Kepahiang yang menangani Rizki, dr Ana Marlina, bahwa Rizki sudah pernah berobat dan harus dirujuk ke Palembang. Namun tidak dilakukan karena tidak memiliki biaya.

"Mestinya anak itu dioperasi sejak dua tahun lalu saat usinya 5 tahun. Namun kendala tidak ada biaya, hingga sekarang belum dilakukan operasi," terang dr Ana. Sekedar memberikan informasi, Rizki Ilahi merupakan warga Embong Ijuk ini menderita Anorektal sejak lahir pada 1 Januari 2009 lalu. Meskipun sempat ditanggani secara medis, karena keterbatasan dana, tidak jadi operasi di Palembang.

Namun kini Rizki sudah mempunyai kartu BPJS. Bagi masyarakat dan dermawan yang ingin membantu meringankan beban Rizki, bisa menyalurkan bantuan langsung ke korban atau melalui Gabungan Wartawan Kepahiang yang akan melakukan pengalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Rizki, karena merupakan salah satu warga miskin yang perlu dibantu. (CE3)

Sumber:

Rizki Tak Punya Lubang Anus

Terkini

Terpopuler

Pilihan