Kondisi Bayi Gilang Mulai Membaik

Kondisi Bayi Gilang Mulai Membaik

KEPAHIANG, CE - Kondisi Bayi Gilang Dirga Saputra yang berusia 3 bulan sudah membaik. Ini setelah dilakukan pengobatan pada Selasa (28/2) lalu. Hal ini diketahui saat koran CE menyambangi kediaman bayi Gilang. Orang tua bayi Gilang, Sinta mengatakan bahwa kondisi anaknya saat ini mulai membaik. "Alhamdulillah, tadi (kemarin,red) saya diajak bidan Maya ke Puskesmas Durian Depun, Gilang sudah mulai sembuh," kata Sinta.

Menurut Sinta, kondisi Gilang sudah mulai membaik jika dibandingkan sebelum dibawa berobat. "Dokter kasih obat sirup, salap untuk lukanya. Sekarang sudah mulai kering dan bersih," jelas Sinta. Sementara itu, usai berobat Sinta mengatakan kalau biaya pengobatan Gilang saat ini digratiskan. Hanya ke depannya akan mengurus BPJS. "Saya tidak membayar, tapi pihak Puskesmas Durian Depun menyuruh saya segera mengurus data untuk kelengkapan pengurusan BPJS," tutur Sinta.

Di sisi lain dr Darwanto yang menangani penyakit bayi Gilang mengatakan bahwa sudah ada perubahan dari luka akibat gatal yang diderita. "Setelah 3 hari diberi obat dan ditangani secara medis, bayi Gilang yang semula mengalami dermatitis yang disebabkan oleh alergi terhadap Pampers atau pun deterjen akhirnya sudah berangsur membaik," pungkas dr Darwanto. (CE3)

Sumber:

Kondisi Bayi Gilang Mulai Membaik

Terkini

Terpopuler

Pilihan