Satlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Satlantas Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara

KEPAHIANG, CE - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kepahiang mengelar Sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas berkendara di lingkungan Pemkab Kepahiang, pada Senin (6/3) kemarin.  Sosialisasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan wawasan kepada ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang tentang rambu-rambu lalu lintas.

Wakil Bupati Netti Herawati SSos, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Asisten I H M Taher SH menerima kunjungan tersebut di depan kantor Bupati usai apel pagi. Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIk melalui Kasatlantas AKP Rafenil Yaumil Rahma SH mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan dalam rangka OPS simpatik 2017 selama 3 minggu.

"Kami mengelar sosialisasi ini dimana dalam rangka OPS simpatik 2017 selama 3 minggu ke depannya. Sosialisasi ini memberikan informasi mengenai keselamatan berlalu lintas," kata Kasatlantas. Sementara itu Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati SSos mendukung penuh atas kegiatan sosialisasi ini,karena menekan angka kecelakaan khususnya usia pelajar. "Kami Pemerintahan daerah mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini,karena memberi pemahaman tentang keselamatan lalu lintas khususnya bagi pelajar," ujar Wabup.

Menurut Wabup sosialisasi ini perlu digalakkan kewilayahan kecamatan. "Kalau bisa Satlantas sosialisasi di kecamatan juga, karena dengan disosialisasikan keselamatan lalu lintas maka di desa-desa dapat memberi pengarahan kepada masyarakat agar jangan membawa motor bagi anak-anak, karena membahayakan," imbau Wabup. (CE3)

Sumber: