Porseni Salurkan Minat dan Bakat

Porseni Salurkan Minat dan Bakat

STAIN CurupĀ 

CURUP, CE - Dalam rangka mengembangkan bakat dan minat bagi mahasiswa, STAIN Curup menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Porseni tersebut dilakukan pihak STAIN Curup pada Jum'at (17/3) kemarin bertempat di lapangan futsal. Agenda porseni pada tahun 2017 ini dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, Dr Hamengkubuwono MPd. Bahwa sesungguhnya kegiatan ini dilakukan sebagai penyalur bakat dan minat mahasiswa.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Porseni 2017 Drs H Kemas Rezi Susanto MPd I melalui Sekretaris Panitia, Ihsanul Hakim MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pekan olahraga dan seni ini merupakan agenda rutin STAIN Curup setiap tahun. Menurutnya agenda porseni ini tujuannya adalah sebagai salah satu upaya dalam pengembangan bakat dan minat siswa baik itu pada bidang olahraga, seni dan juga ilmiah.

"Kegiatan ini memang rutin dilakukan, dan salah satu tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat," ujarnya. Disampaikannya bahwa kegiatan ini memiliki 15 tangkai lomba yang sudah tergabung dalam 8 kategori olahraga pa/pi, 3 kategori seni dan 1 kategori ilmiah. Dan pada intinya semua kategori tersebut, mahasiswa dapat memilih kategori mana yang akan diikuti yang sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki tanpa ada batasan.

"Untuk kegiatan porseni tersebut, mahasiswa diperkenankan untuk memiliki kategori apapun," sampainya. Ditambahkan oleh Ketua STAIN Curup, Dr Rahmat Hidayat SAg MAg melalui Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, Dr Hamengkubuwono MPd mengatakan bahwa pihaknya sangat mensupport kegiatan Porseni ini. Menurutnya kegiatan porseni ini sesuai dengan UU No 20 tahun tentang sistem pendidikan nasional yang salah satu point pentingnya adalah mengembang potensi peserta didik.

"Yang kita sebagai pihak STAIN sangat mendukung kegiatan porseni ini," katanya dalam sambutan pada pembukaan Porseni tahun 2017. Dirinya juga menyampaikan untuk pengembangan karakter mahasiswa sudah menjadi perhatian serius pimpinan. Kalau selama ini mungkin banyak bakat dan minat mahasiswa tidak tersalurkan maka pihaknya akan mengusahakan agar tidak ada lagi mahasiswa yang tidak tersalurkan bakat dan minatnya.

"Jelas kedepan kita coba untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat minat mahasiswa. Karena pada dasarnya ini sudah menjadi perhatian serius pihak pimpinan," jelasnya. Menurutnya mudah mudahan pada tahun 2018, pihaknya akan mengganggarkan untuk melakukan berbagai perbaikan penunjang kegiatan olahraga dan seni dengan melengkapi berbagai sarana dan prasarana tersebut. "Kita usahakan pada 2018, sarana dan prasarana kegiatan kemahasiswaan lengkap," tandasnya. (CW7)

Sumber:

Porseni Salurkan Minat dan Bakat

Terkini

Terpopuler

Pilihan