Wakili Bengkulu ke Kontes Safety Riding Nasional 2017

Wakili Bengkulu ke Kontes Safety Riding Nasional 2017

Komunitas Club Motor Honda

BENGKULU, CE – Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer dan retail sepeda motor Honda di propinsi Bengkulu. Selian itu juga mewadahi seluruh club dan komunitas pengguna sepeda motor Honda yang berdomisili di dalam propinsi Bengkulu.  Dikatakan  Jeffry Mei Gamastra sbg Head Mark Sub Dept, bahwa Astra Motor Bengkulu memiliki program social respond ke masyarakat dengan kampanye keselamatan berkendara.

"Adapun salah satu kegiatan rutin yang dilakukan yakni, kegiatan edukasi Safety riding, yankni pembekalan materi cara aman berkendara, hal tersebut dilakukan karena para komunitas motor sering melakukan touring ke berbagai tempat, sehingga wajib bagi mereka untuk memahami etika berkendara dan turut serta dalam mengkampanyekan program Safety Riding dari Honda," ujar Jeffry.

Beberapa materi Safety Riding antara lain Etika dan mentalitas berkendara, persiapan berkendara seperti pengecekan motor, seperti bensin, oli, rantai, ban, lampu, baut-baut dan battery. "Serta kelengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan jas hujan diberikan kepada para peserta training safety riding, ditambah juga dengan Tujuh postur ideal dalam berkendara juga diberikan. Seperti halnya pandangan, bahu, siku, tangan, kaki, pinggul, dan lutut yang aman dan nyaman saat berkendara diatas motor," terangnya.

Sementara setelah cukup dibekali dengan materi tentang Safety Riding, peserta diharuskan untuk praktek lapangan langsung. Teknik pengereman, Slalom, Narrow Plank dan Bumphy Road menjadi fokus utama dalam teknik aman berkendara dengan program Safety Riding Honda. "Setiap tahunnya kami Honda Bengkulu juga mengadakan kontes keterampilan berkendara khusus komunitas dan club bermotor Honda di bawah naungan Main Dealer Astra Motor Bengkulu.

  Di Kontes tersebut Komunitas motor Honda ini harus mengikuti ujian Contest Papan Keseimbangan/Narrow Plank,  setelah Narrow Plank kemudian test berikutnya adalah di pengereman atau disebut Technic Braking yang berfungsi cara pengereman yang baik dan benar. Dan yang terakhir adalah slalom pylon yang berfungsi agar komunitas tahu bagaimana cara bermanuver di tikungan dan tidak membahayakan orang lain," jelasnya.

Dalam Kontes Safety Riding Tahun ini keluar sebagai pemenang yang juga akan mewakili Bengkulu di ajang kontes nasional di Kota Surabaya di 14-18 Mei 2017 yang akan datang. Juara 1 Uang Tunai/Saku + Ticket Pesawat Surabaya PP (Fachrudiyaz (Honda Family Ridier), Juara 2 Uang Tunai/saku (Febri (Honda Mega Pro Club Bengkulu) dan Juara 3 Uang Tunai/saku. (hadiyan (Honda SupraX 125).

 "Inilah ajang yang ditunggu-tunggu oleh komunitas Paguyuban Motor Honda Bengkulu, karna selain dapat jalan-jalannya juga komunitas menurut kami sebagai ambasador dan pelopor keselamatan untuk menaikkan image Honda yang ada di Bengkulu maupun Nasional nanti ," tandas Jeffry.(**)

Sumber: