Bupati Cek 32 Rumah

Bupati Cek 32 Rumah

Peserta Program Bedah Rumah

KEPAHIANG, CE - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM meninjau langsung warga penerima program bedah rumah di Kepahiang.  Peninjauan langsung tersebut dilakukan Bupati pada Jum'at (17/3) kemarin bersama Camat Tebat Karai Miswanto SIP, Kabag Humas Setda Kepahiang Apandi SSos dan Kepala Desa Nanti Agung Samsul Haidir. Pantauan CE, pengecekan 32 unit rumah warga yang akan menerima program bedah rumah tersebut di Desa Nanti Agung Kecamatan Tebat Karai. Bupati tanpa pamrih mendatangi rumah-rumah warga miskin yang menjadi sasaran program bedah rumah tersebut.

"Bantuan program bedah rumah sebanyak 33 unit, tetapi teralisasi 32 unit. Satu unitnya ditolak oleh penerima bantuan, itu keterangan dari pak kades," sampai Bupati. Bupati mengatakan bahwa hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang terus mengusulkan program bedah rumah ini kepada Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Republik Indonesia. Tahun ini lanjut bupati Kepahiang mendapatkan jatah program bedah rumah sebanyak 250 unit dan dialokasikan untuk kecamatan Bermani Ilir Kepahiang.

"Kita masih terus mengusulkan bedah rumah, untuk tahun ini kita dapat jatah dari Kemenpera sebanyak 250 unit dan akan diberikan kepada warga Kecamatan Bermani Ilir, " jelas Bupati. Disisi lain bantuan bedah rumah ini sangat membantu masyarakat dimana dahulu rumah mereka hanya dinding pelupuh sekarang sudah diganti dengan bata dan layak huni.(CE3)

Sumber:

Bupati Cek 32 Rumah

Terkini

Terpopuler

Pilihan