Ringroad Belum Selesai jadi Lokasi Grasstrack

Ringroad Belum Selesai jadi Lokasi Grasstrack

Melihat Sisi Lain Mega Proyek Pembangunan Jembatan Musi II Kepahiang

Sejak menjabat Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dan Wakil Bupati Netti Herawati SSos pada Februari 2016 lalu, penataan pembangunan di Kepahiang terus dilakukan. Salah satu pembanguan yang saat sudah selesai yakni Jembatan Musi II yang menelan dana berkisar Rp 80 miliar lebih. Namun sayangnya jalan Ringroad yang merupakan penghubung jalan menuju jembatan Musi II tersebut belum bisa dinikmati masyarakat karena belum selesai dilakukan pembanguan. Meskipun demikian, selesainya pembangunan jembatan Musi II dimanfaatkan sebagian masyarakat sebagai lokasi wisata pada sore hari, bahkan tidak jarang lokasi tersebut dijadikan sebagai lokasi ajang latihan grasstrack bagi pencinta olahraga lumpur.


MASITA TRIANA, Kepahiang

Selain sebagai lokasi santai dikala sore hari, jembatan Musi II dijadikan lokasi sebagai arena kumpul bagi remaja. Ada yang selfi bahkan memadu kasih dengan berpacaran. Pantauan CE dilapangan, lokasi jembatan Musi II yang selesai dibangun pada Desember 2016 lalu, sebagai sarana penghubung dimana jalan Ringroad sepanjang 5 Km akan segera dibangun oleh Pemprov Bengkulu. Kondisi jalan Ringroad yang belum dibangun dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat sebagai lokasi latihan offroad hingga grasstrack yang memang mengunakan arena lumpur dan tanah.

Salah seorang crosser Kepahiang Panji (19) warga desa Taba Tebelet mengatakan karena lokasi jalan ringroad belum dibangun,sementara waktu digunakan sebagai lokasi latihan. "Iya, karena jalannya belum dibangun. Hampir tiap Minggu kami latihan cross disini," kata Panji. Lokasi latihan grasstrack menjadi perhatian tersendiri bagi pengunjung yang sengaja datang ke lokasi Jembatan Musi II, dimana lokasi latihan grasstrack berdekatan dengan posisi jembatan Musi II.

Menariknya oleh sebagian remaja yang menghabiskan waktu luang pada sore hari sengaja membawa Handphone canggihnya untuk berselfi. Disisi lain, beberapa pedagang mencoba memperoleh keuntungan dengan berjualan diareal jembatan Musi II yang lumayan ramai dikunjungi masyarakat,apalagi pada akhir pekan. "Siapa tahu ada pengunjung yang membeli,namanya kita cari rezeki," ungkap Ali salah satu pedagang rujak buah keliling.(**)

Sumber: