RL Minta Ada Perwakilan BPOM

RL Minta Ada Perwakilan BPOM

CURUP, CE - Dalam meningkatkan keamanan pangan dan juga meningkatkan pengawasan terhadap konsumsi masyarakat, saat ini Rejang Lebong butuh ada perwakilan BPOM. Dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM bahwa pihaknya bersama-sama dengan Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi SH MSi telah meminta kepada pihak BPOM untuk mengirimkan perwakilannya ke Rejang Lebong. "Terakhir pada saat pertemuan kami bersama dengan Bupati dan juga pihak BPOM, kemarin Bupati mengharapkan agar ada perwakilan orang dari BPOM ini untuk ada disini," sampainya.

Dikatakan Syamsir, permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati kepada pihak BPOM. Dari permintaan tersebut jika tidak memungkinkan, Bupati juge meminta agar pihak BPOM setidaknya melatih salah satu pegawai Dinkes untuk bisa melakukan pemeriksaan keamanan mengenai obat dan makanan di Rejang Lebong ini. "Jadi jika hal tersebut memungkinkan, nanti kami akan siapkan ruanga khusus disini khusus untuk petugas tersebut," katanya.

Dari pembicaraan tersebut, syamsir mengatakan bahwa pihak BPOM menyambut positif keinginan dari Bupati tersebut. Mereka akan memikirkan bagaimana baiknya untuk mengadakan ada petugas BPOM untuk ditempatkan di Rejang Lebong. "Pihak BPOM kemarin mengatakan akan mempertimbangkan untuk menempatkan petugasnya di Rejang Lebong ini," ujarnya.

Tentunya Dinkes mengharapkan akan ada pengawasan yang lebih baik jika ada salah satu perwakilan BPOM yang ditempatkan di Rejang Lebong ini. MIalnya seperti pengawasan terhadap jajanan anak yang selama ini dianggap belum terlau maksimal dan hanya dilakukan semampu mereka. "Seperti contoh jika selama ini kita hanya mengawasi jajanan anak dengan melihat kelayakan dan kebersihannya saja, tentu degan adanya petugas dari BPOM disini pemeriksaan akan lebih maksimakl lagi. Tentunya keamanan konsumsi masyarakat juga akan dapat lebih terjamin," pungkasnya. (CE2)

Sumber: