Bupati Buka TMMD ke-98

Bupati Buka TMMD ke-98

KEPAHIANG, CE - Bupati Kepahiang DR Ir Hidayatullah Sjahid MM membuka secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 di Kecamatan Merigi pada Rabu (05/4) kemarin. Pembukaan TMMD ini dilakukan Bupati dengan pemukulan gong yang disaksikan oleh Danrem Kolonel Inf Andi Muhammad, serta Danlanal yang diwakilkan Dandempomal Kap Laut PM Makmun. Sebelumnya rombongan perwira tinggi TNI ini disambut dengan tari adat dan selaput sirih sangar depun keme saat tiba dilokasi TMMD.

Dalam sambutan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini sangat didukung karena ikut serta membangun Kabupaten Kepahiang. "Saya mendukung kegiatan TMMD ke 98 karena ikut serta membangun Kabupaten Kepahiang," sampai Bupati.

Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan TMMD karena disertai juga dengan kegiatan bakti sosial, bazar hasil pertanian dan sunat massal di komplek SMA Negeri 1 Merigi. "Semoga dengan adanya program TMMD ini akan memakmurkan warga yang ada di Kecamatan Merigi," terang Bupati.

Sementara dalam laporan Dandim 0409 RL Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya SH mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 98 dipusatkan dikecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. "Kegiatan TMMD ke 98 tahun 2017 ini dipusatkan di Kabupaten Kepahiang wilayah kecamatan Merigi, dimana sasaran kegiatan berupa fisik dan non fisik," sampai Dandim.

Disisi lain Danrem 041 Kolonel Inf Andi Muhammad mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 98 ini dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan. "Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMD ke 98 ini dilakukan untuk mempercepat pembanguan fisik dan nonfisik," ujar Danrem.

Pembukaan TMMD juga diisi dengan peninjauan lokasi bakti sosial, pemaparan Dandim terkait kegiatan TMMD serta makan siang. Selain rombongan Danrem, turut hadir dalam pembukaan TMMD ini Kajari Kepahiang H Wargo SH, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH Sik, Ketua DPRD H Badarudin A Md, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Plt Dinas PU & Perumahan Rakyat Ridwan SSos, SKPD, Camat dan Anggota TNI, Polres juga para pelajar se Kecamatan Merigi.(CE3)

Sumber:

Bupati Buka TMMD ke-98

Terkini

Terpopuler

Pilihan