Minta Bangun Jalan & Jembatan

Minta Bangun Jalan & Jembatan

Reses DPRD Kepahiang 

KEPAHIANG, CE - Kegiatan reses DPRD Kepahiang hari kedua dilanjut. Kali ini pertemuan digelar di balai Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, Jum'at (7/4) kemarin.  Hadir dalam reses tersebut diantaranya Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE, H. Zainal SSos MSi, Inaliah STp, Wansyah, H. Yudianto, Camat Seberang Musi, Camat Muara Kemumu, Kades Talang Babatan Imron, serta para Kades se Kecamatan Muara Kemumu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Camat Seberang Musi Abu Sofyan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan para anggota DPRD Kepahiang. Mereka berharap semua aspirasi dari masyarakat bisa diusulkan dan terealisasi. "Kami ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kepahiang yang hadir dalam kegiatan reses ini. Harapan kami semua aspirasi dari masyarakat bisa diusulkan dan terealisasi. Khusunya usulan untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Seberang Musi," kata Abu Sofyan.

Sementara itu Waka 1 Andrian Defandra SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan reses ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat agar dapat diusulkan dalam APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Seberang Musi.

"Kepada Bapak/ibu yang hadir pada kegiatan reses ini. Dengan tujuan menjaring aspirasi masyarakat agar dapat diusulkan dalam APBD kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN untuk pembanguan infrastruktur Kecamatan Seberang Musi," jelas Andrian. Dalam sesion menjaring aspirasi warga masyarakat Kecamatan Seberang Musi yang hadir menyampaikan aspirasi berkaitan dengan usulan infrastruktur fisik maupun non fisik.

Salah seorang Kades Benuang Galing Aliansono menyampaikan harapan agar pembanguan jalan Desa Tebat Laut-Benuang Galing yang mengalami kerusakan berat. "Pak kami menyampaikan usulan kalau segera dilakukan pembangunan jalan di Desa Tebat Laut-Benuang Galing yang saat ini kondisinya rusak parah. Kami disini rata-rata petani kesulitan mengangkut hasil pertanian," ungkap Aliansono di hadapan anggota DPRD Kepahiang daerah pemilihan 3.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dahril warga Taba Padang yang meminta segera dibangun jembatan penghubung karena sudah mengalami kerusakan. "Terimakasih pak sudah hadir dan bertemu disini,kami sebagai warga Desa Taba Padang meminta perbaikan maupun pembangunan jembatan penghubung. Sekarang jembatannya rusak. Setiap pagi dilintasi anak-anak yang akan ke sekolah. Mohon kiranya dapat diusulkan," papar Dahril.

Menanggapi hal tersebut, Andrian Defandra SE mengatakan bahwa jalan Tebat Monok-Talang Babatan merupakan jalan provinsi. Untuk tahun ini perubahan aturan lebih tertib. Jadi diusulkan pada anggaran Provinsi yang informasinya akan dibangun pada tahun ini. Saya harap bapak/ibu dapat bersabar," ungkap Andrian. Senada juga dikemukakan oleh H. Zainal SSos MSi kalau pembangunan jalan sudah diusulkan ke provinsi tetapi masih menunggu dibangun oleh pihak PU Provinsi. (CE3)

Sumber:

Minta Bangun Jalan & Jembatan

Terkini

Terpopuler

Pilihan