Yuk Buat Akte Gratis

Yuk Buat Akte Gratis

LEBONG, CE - Kasubbid Pencatatan kelahiran dan kematian Dwi Enggalia bersama rekanya, telah melakukan pemberian akte kelahiran di desa Tabeak Kauk yang bertempat di kediaman kepala Desa tabeak kauk pagi kemaren, dalam rangka jemput bola percepatan akte kelahiran.

Dikatakan Dwi Enggalia dalam rangka jemput bola percepatan akte kelahiran tersebut ialah program nasional untuk pembuatan akte. "Pembuatan akte baru dan pengumpulan polar akte non SIAK untuk di entri ke aplikasi SIAK, " sampainya. Kemudian dirinya mengatakan bahwa pembuatan akte kelahiran kedesa, sirinya mengatakan ada tiga desa pembuatan akte kelahiran pada hari ini kami lakukan.

"Untuk pembuatan akte kelahiran di desa pada hari ini ada tiga desa, desa tabeak kauk, tabeak dipoa dan sukabumi, " ungkapnya. Kemudian Dwi Enggalia juga mengatakan bahwa banyak asumsi masyarakat bahwa akte kelahiran yang lama tidak berlaku lagi. "Banyak asumsi masyarakat yang mengatakan bahwa akte kelahiran yang lama tidak berlaku lagi, padahal akte yang lama tersebut masih berlaku, " paparnya.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa pembuatan akte kelahiran tersebut tidak di pungut biaya dan pembuatan akte kelahiran untuk mengetahui persentase pemilikan meningkat di kabupaten Lebong. "Pembuatan akte kelahiran di desa Gratis dan pembuatan akte tersebut untuk meningkatkan persentase pemilikan di kabupaten Lebong, " katanya.

Di tambahkan Aryadi Selaku Sekdes di desa Tabeak Kauk, kecamatan Lebong Sakti, dirinya mengatakan bahwa mengucapkan terimah kasih kepada pihak Dukcapil lebong. "Selaku perangkat desa mengucapkan terima kasih yang telah turun langsung ke desa untuk membantu membuat akte kelahiran baik untuk anak yang baru lahir maupun orang tua yang belum ada akte kelahiran, " ucapnya. (CE4)

Sumber:

Yuk Buat Akte Gratis

Terkini

Terpopuler

Pilihan