DD dan ADD Perlu Pengawasan Camat

DD dan ADD Perlu Pengawasan Camat

LEBONG, CE - Pada Hari rabu pagi (19/04) telah di gelar acara di Kejari Lebong yang di hadiri langsung oleh kajari R.dody budi kelana SH MH lebong, kepala BKD Wuwun mirza, kadis PMD sos Reko, Bappeda dan seluruh Camat di kabupaten lebong. Dikatakan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Wuwun Mirza, bahwa BKD akan melaksanakan pengelolaan administrasi dalam proses pencairan DD/ADD.

"Diharapkan pihak kecamatan dapat membantu perangkat desa dalam mempersiapkan keseluruhan administrasi usulan pencairan dengan baik dan benar, " katanya. Kemudian dirinya juga mengatakan bahwa dari BKD akan melaksanakan verifikasi Surat Pertanggungjawaban. "(SPJ) pengelolaan DD/ADD setelah SPJ pengelolaan DD/ADD diverifikasi oleh petugas verifikasi desa, " sampainya.

Kemudian di tambahkan Elvin Arjuna Candra SH Kasi Intelijen sekaligus ketua TP4D. Dirinya mengatakan bahwa seluruh Camat bertugas untuk mempasilitasi penggunaan dan pengelolaan DD yang akan di salurkan kedesa. "Camat mempasilitasi, menerima konsultasi dari pengguna dan pengelola DD dan selaku pengawasan pengguna dan pengelolah DD, karena akan pembinaan pembuatan APBDes, " ungkapnya.

Kemudian Elvin juga mengharapkan APBDes itu untuk kesejateraan masyarakat desa yang ada di kabupaten Lebong dan sejalan dengan Program Bupati Lebong H Rosjonsyah. "Jangan ada program yang bertentangan atau tumpang tindih dengan program Bupati Lebong, " sampainya.

Dan dikatakan Elvin juga mengatakan bahwa setiap tahapan, diharapkan camat punya dokumentasi dan mengasi tau ke kades supaya diumumkan diruang pablik di desa tentang penggunaan DD. "Bahwa desa telah menggunakan pembangunan fisik maupun non fisik, agar di umumkan supaya masyarakat tau penggunaan DD Di desa, " paparny. (CE4)

Sumber:

DD dan ADD Perlu Pengawasan Camat

Terkini

Terpopuler

Pilihan