Akhir April Pengumuman TKS

Akhir April Pengumuman TKS

CURUP, CE - Saat ini pihak Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Rejang Lebong masih belum bisa memastikan tanggal pasti kapan pengumuman hasil seleksi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) akan dilakukan. Kendati demikian pihaknya menargetkan akan mengumumkan hasil ujian itu pada akhir April mendatang.

Pengumuman ini dilakukan setelah cukup lamanya jeda yang terjadi antara jadwal tes TKS yang dilakukan pada bulan Maret lalu. "Saat ini kita masih dalam tahapan perekapan data dari hasil koreksi. in sha Allah akan kita coba umumkan di akhir April nanti," terang Kepala BKPP Khirdes Lapendo Pasju MPd melalui Kabid Mutasi Zainur Wahyuni Puspita Sari SE.

Dikatakan Yuni, tahapan perekapan baru bisa dilalkukan karena pihaknya cukup memakan waktu yang banyak untuk mengkoreksi 3 ribu lebih lembar jawab dari peserta yang mengikuti tes TKS tersebut. Pengkoreksoian juga harus dilakukan dengan telitih agar benar-benar dapat melihat siapa peserta yang memingkinkan secara nilai da juga secara pengalaman.

"Tiga ribu lebih, dikoresi satu satu, jelas memakan waktu lama jadi sampai saat ini belum selesai," sampainya. Terlebih lagi usai pengkoresian, lalu perekapan pihaknya juga masih harus melakukan penjejangan nilai untuk masing-masing OPD yang ada, setelah perengakian tersebut lah, pihaknya baru dapat memberikan pengumuam yang akan ditempel masing-masing OPD, dan juga diweb yang dimiliki pihaknya.

"Kita rangking sesuai berapa kebutuhan. Misalnya Dinas Pendidikan butuh 150 orang maka 1 sampai 150 yang lulus, atau bisa saja langsung kita tempel yang lulus saja," ujarnya. Serta pihaknya juga masih harus mempersiapakan SK yang akan diberikan kepada TKS yang nantinya lulus. Hal ini juga cukup memakan waktu, karena SK yang harus disiapakan juga mencapai 500 lebih. Inilah yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. "Kita selesaikan terlebih dahulu dan kami targetkan akhir April sudah diumumkan," tandasnya. (CE1)

Sumber:

Akhir April Pengumuman TKS

Terkini

Terpopuler

Pilihan