Rampok Pecah Kaca Serbu Pejabat RL

Rampok Pecah Kaca Serbu Pejabat RL

Sekretaris OPD dan Kasubbag jadi Korban

CURUP, CE - Pejabat di Kabupaten Rejang Lebong, kayaknya tengah menjadi sasaran empuk kawanan bandit dengan modus memecahkan kaca mobil. Pasalnya dalam kurun waktu 2 hari, telah terjadi 2 kasus perampokan dengan aksi pecah kaca mobil tersebut.

Data diterima CE, ada 2 kasus yang terjadi dalam dua hari kemarin. Kasus yang pertama yang terjadi pada Kamis (6/7) sekira pukul 12.30 WIB yang mana kejadian tersebut terjadi di JL MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Curup Tengah dengan korban Nunung Tri Mulyani (43) yang merupakan Sekretaris DP3APP dan KB Rejang Lebong.

Kejadian tersebut bermula saat korban memarkirkan mobilnya di TKP. Dari rekaman CCTV yang ada disekitar TKP, diketahui ada 2 orang tidak dikenal (OTD) menghampiri mobil korban pada saat korban sedang belanja. Pada saat itu pelaku menggunakan sepeda motor Honda Vario yang belum tidak diketahui nopolnya. Sedangkan diketahui mobil korban tersebut merupakan mobil dinas jenis Daihatsu Terios warna putih Silver dengan nopol B 1414 PQN waktu terparkir di TKP.

Dalam aksi tersebut, kedua pelaku diketahui memecahkan kaca mobil milik korban dan mengambil barang berupa tas warna hitam yang terletak di sebelah kiri yang berisikan uang sebesar Rp 2 juta, ATM Bank Mandiri, ATM BRI, KTP, SIM A, SIM C, Kartu BPJS, Flasdisk merk thosiba sebanyak 3 buah, buku agenda dan berkas-berkas kantor dimana ia bekerja. Dari hasil curian terhadap barang dalam mobil korban ditaksir mengalami kerugian sebanyak Rp 5 juta.

Sedangkan untuk kasus kedua ini terjadi pada Jum'at (7/7) kemarin saat itu mobil kijang milik Indra Praja yang juga merupakan Kasubag Pemerintahan Setdakab Rejang Lebong terparkir di jalan S Sukowati yang tidak jauh dari kantor DP3APPKB saat korban tengah melaksanakan sholat jum'at di Masjid Baitul Makmur Curup. Namun sesaat setelah selesai sholat Jum'at, Indra menjadi kaget ketika hendak masuk mobil miliknya.

Alhasil, isi mobil miliknya sudah berantakan dan dilihatnya bahwa kaca mobil tepat sebelah kirinya sudah pecah. Akibat dari kejadian tersebut, pelaku berhasil mengambil sebuah tas hitam yang dimiliki oleh korban. Salah satu berkas foto kopian tentang pembahasan tapal batas antar Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Qhusnul Qomar SH SIK membenarkan adanya 2 kasus yang terjadi dalam 2 hari berturut-turut ini yakni kasus pecah kaca mobil dan yang menjadi korban merupakan PNS di lingkungan Pemkab Rejang Lebong. "Iya Benar ada 2 TKP pecah dan saat ini masih dalam proses lidik serta memburu pelaku," katanya.

Pejabat Diminta Waspada Disisi lain, pihak Polres Rejang Lebong mengimbau kepada pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong untuk meningkatkan kehati-hatiannya dalam menyimpan barang barang berharga di dalam mobil dan jangan sampai kejadian serupa kembali terjadi yang tentunya akan merugikan korban. "Kami mengimbau kewaspadaan terus ditingkatkan agar tidak terjadi hal serupa," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Rampok Pecah Kaca Serbu Pejabat RL

Terkini

Terpopuler

Pilihan