2 Jambret Diamankan Polisi, Pelaku semuanya wanita

2 Jambret Diamankan Polisi, Pelaku semuanya wanita

CURUP, CE - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Rejang Lebong mengamankan sebanyak 2 warga yang diduga sebagai pelaku jambret. Menariknya kedua warga tersebut adalah wanita. Adapun keduanya diamankan pada Sabtu (22/7) kemarin sekira pukul 15.00 WIB didasari dengan adanya laporan tindakan pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada Jum'at (21/7) lalu sekira pukul 17.30 WIB di jalan umum Duku Ulu Kecamatan Curup Timur.

Data diperoleh CE, pelaku yang berhasil diamankan yakni RS (15) warga Kelurahan Sidorejo dan NH (17) warga Desa Air Meles Bawah. Penangkapan yang dilakukan keduanya ini atas laporan yang korban atas nama Anggun (16) yang merupakan pelajar SMAN 3 Rejang Lebong dan merupakan warga Jalan Baru. Yang mana kronologis kejadian tersebut, saat korban dan temannya ingin melintas ke SMEA Rejang Lebong hendak ingin pulang kerumahnya karena waktu itu sudah sore hari.

Namun setibanya, di jalan umum Duku Ulu tersebut, korban dipepet oleh 2 orang pelaku kemudian mengambil paksa dompet yang berada ditengah-tengah korban. Akibat kejadian tersebut, korban beserta motornya jatuh tersebut dan dompet yang berisikan 1 unit HP Oppo Neo 9 dan uang Rp 50 ribu berhasil dibawa kabur pelaku. Melihat dan mempelajari laporan tersebut,

Satreskrim Polres Rejang Lebong bertindak cepat mengungkap pelaku tersebut. Alhasil pada Sabtu (22/4) kemarin berhasil mengamankan 2 tsk yang terduga pelaku penjambretan tersebut. Dari tangan pelaku, Satreskrim berhasil mengamankan barang bukti yakni 1 unit sepeda motor merk Yamaha R15 warna biru, uang sebesar Rp 350 ribu dan 1 unit Oppo Neo 7 warna putih.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Qhusnul Qomar SH SIK membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku yang terduga melakukan penjambretan yang terjadi pada Jum'at lalu dan saat ini terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan dan selanjutnya dilakukan pemberkasan. "Iya, kita telah melakukan pengamanan 2 wanita yang masih dibawah umur yang diduga sebagai pelaku penjambretan," ujarnya.(CE5)

Sumber: