Bupati Lepas 106 CJH Kepahiang

Bupati Lepas 106 CJH Kepahiang

KEPAHIANG, CE - Pada Selasa (01/8) sekitar pukul 22.00 wib, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM mengelar pelepasan jamaah haji asal Kepahiang. Sebanyak 106 orang jamaah haji asal Kepahiang di berangkatkan pada malam hari sesuai jadwal.

Kepala Kantor kementerian agama kabupaten Kepahiang Dr Mulya Hudori M Pd dalam sambutannya mengatakaj jika ada 106 orang jamaah asal Kepahiang.

"Ada 106 jamaah asal Kepahiang yang akan diberangkatkan malam ini (kemarin,red) dengan rincian 44 orang Laki-laki, 62 orang perempuan," sampai Mulya Hudori. Ia menjelaskan jika Kepahiang tahun 2017 mendapat kuota sebanyak 110 jamaah.

"Sebenarnya Kabupaten kepahiang mendapat kuota dari pusat sebanyak 110 orang namun ada 4 orang mutasi keluar yakni Ke kota Palembang an. Pesta Heriyanto, kemudian 3 orang ke Rejang Lebong dengan nama R A Denni, Nilawati Yasin, Sri Nurhayati Abdul Gani," jelas Mulya.

Lebih jauh disampaikannya, jika jamaah asal Kepahiang dibagi menjadi 3 bus. Dimana didampingi ambulance, tim medis,serta rombongan keberangkatan dari Pemkab. "Perlu kami informasikan jika keberangkatan jamaah haji asal Kepahiang ini didampingi tim medis,panitia, polisi, ambulance, Kabag kesra, asisten 1 pemkab dan rombongan mengantar jamaah ke asrama haji Padang Kemiling sebelum bertolak ke Kota Padang," kata Mulya.

Bahkan Mulya mengatakan untuk jamaah haji asal Kepahiang dengan usia tertua 87 Tahun dan termudah 39 Tahun. "Perlu diinformasikan jika jamaah haji asal Kepahiang yang berangkat dengan usia tertua 87 Tahun dengan nama Fatimah Muhammad Siem, kemudian jamaah haji termuda dengan usia 39 Tahun, atas nama Rita Ariyani," pungkas Mulya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menyampaikan semoga jamaah haji yang berangkat diberi kelancaran dan kesehatan. "Selamat kepada jamaah haji asal Kepahiang yang akan berangkat malam ini, saya mendoakan semoga selalu sehat, dan kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," imbuh Bupati.

Ia menyampaikan pesan agar jamaah menjaga kesehatan selama ditambah suci. "Bapak dan ibu jamaah saya berpesan agar selalu menjaga kondisi, menjaga kesehatan,apalagi selama di tanah suci bertemu dengan ribuan juta orang yang rentan akan penyakit, seperti meningitis, tapi saya yakin seluruh jamaah sudah melakukan vaksinasi," demikian Bupati.

Turut melepas para CJH ini Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati S Sos, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Asisten 1 HM Taher SH,Ketua DPRD Kepahiang H Badarudin AMd,Waka 2 Saparudin, Ketua Tim PKK Ny Efie Muafilah Hidayatullah,Kabag Ops Kompol Safrudin, pimpinan OPD, sejumlah Anggota DPRD Kepahiang. (CE3)

Sumber: