Reka Ulang Penusukan Masko Digelar, Kedua Tersangka Peragakan 7 Adegan

Reka Ulang Penusukan Masko Digelar, Kedua Tersangka Peragakan 7 Adegan

KEPAHIANG, CE - Pelaksanaan reka ulang penusukan yang menewaskan korban Masko Apriantoro (21) warga Desa Batu Kalung kecamatan Muara kemumu pada Minggu (20/8) lalu. Reka adegan digelar di halaman parkir Mapolres kepahiang.

Dalam adegan yang berjumlah 7 terbalut, kedua tersangka yakni Soni Pranata Sijabat (21) waega Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai, Aris Kusboyo (22) warga Desa Batu Kalung Kecamatan Muara kemumu memperagakan adegan dimana awalnya kedua tersangka mendatangi kediaman korban, hingga pertemuan kedua Tersangka untuk membahas rencana pencurian sepeda motor korban hingga adegan tersangka Soni saat menusuk tubuh korban dengan pisau hingga tersangka aris yang berputa - pura membantu korban dan adegan tersangka Aris membawa korban menuju rumah sakit dengan menumpangi Mobil OT Fredis.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk melalui Kasatreskrim AKP Khoiril Akbar SIk Didampingi oleh KBO Reskrim Ipda Syamsudin SH mengatakan bahwa reka ulang ini dilakukan untuk memastikan secara persis kejadian Penusukan terhadap korban Masko.

" Kita mengelar reka ulang ini dilakukan untuk melihat secara persis kejadian Penusukan korban Masko hingga meninggal dunia," sampai KBO Reskrim Ipda Syamsudin SH yang juga diamini oleh Kapolsek Bermani Ilir Iptu S Simarmata pada Selasa (05/9) kemarin. Lebih jauh lagi KBO Reskrim Ipda Syamsudin SH mengatakan jika reka ulang ini juga sebagai bahan melengkapi berkas.

" Reka ulang juga merupakan salah satu bahan untuk melengkapi berkas,karena reka ulang juga dihadiri oleh Jaksa penuntut umum. Pantauan Koran CE, Reka ulang juga dihadiri oleh orang tua Tersangka yakni Maruli Sijabat, sejumlah polisi dan juga jajaran polres Kepahiang.(CE3)

Sumber: