Petugas Retribusi Terjaring OTT, Tim Saber Pungli Berhasil Menciduk 4 Tersangka

Petugas Retribusi Terjaring OTT, Tim Saber Pungli Berhasil Menciduk 4 Tersangka

KEPAHIANG, CE - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) Kabupaten Kepahiang menunjukan ketegasannya dengan melakukan operasi tangkap tangan kepada 4 tersangka pada Senin (25/9) kemarin, didua lokasi yang berbeda. Data terhimpun dilapangan, operasi tangkap tangan (OTT,red) dilakukan oleh Satgas Saber Pungli berdasarkan laporan masyarakat. Atas laporan masyarakat terbaru dilakukan OTT terhadap empat tersangka.

Keempat tersangka yang berhasil diciduk yakni . Selanjutnya tersangka MY, NA diciduk oleh satgas Saber pungli saat sedang beraksi di Terminal Pasar Kepahiang.

Data terhimpun kronologis kejadian yaitu pada senin kemarin tersebut sekitar pukul 11.00 WIB UM dan HH yang berprofesi sebagai petugas TPR tambang pasir di desa Lubuk Penyamun kecamatan Merigi terjaring OTT dengan barang bukti uang sejumlah Rp 75 ribu. Modus pelaku melakukan pungutan atau penarikan pajak batuan (galian C) terhadap kendaraan yang mengangkut pasir sebesar Rp 5 ribu per mobil tanpa dilengkapi dengan surat perintah tugas yang resmi.

Sementara itu kedua tersangka lainnya yang juga terjaring OTT dilokasi berbeda yakni MY dan NA. Dimana keduanya berhasil diciduk di Terminal Pasar Kepahiang sekiar pukul 14.00 WIB dengan barang bukti uang sejumlah Rp 150 ribu. Kali ini kedua pelaku terjaring OTT dengan melakukan pungutan terhadap kendaraan yang masuk terminal, untuk Fuso dan Truck Rp 5 ribu per Fuso dan Pick Up Rp 2 ribu per mobil tanpa dilengkapi dengan surat tugas yang resmi.

Ketua Tim Saber Pungli yang juga Wakapolres Kepahiang Kompol Rudy S SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. " Ia memang benar satgas Saber pungli berhasil menciduk 4 orang tersangka yang melakukan pungli diduga tempat terpisah," sampai Wakapolres Kompol Rudy S SH pada Senin (25/9) kemarin.

Lebih jauh ia menjelaskan ke 4 tersangka langsung dibawa ke Mapolres Kepahiang berserta barang bukti. " Keempat tersangka OTT langsung dibawa ke Mapolres Kepahiang bersama barang bukti uang tunai, untuk diperiksa oleh satgas Saber pungli," tegas Kompol Rudy S SH. (CE3)

Sumber: