Tingkatkan Keamanan, Lapas Kelas II A Curup Pasang X-Ray dan Signal Jammer

Tingkatkan Keamanan, Lapas Kelas II A Curup Pasang X-Ray dan Signal Jammer

CURUP, CE - Mengantisipasi kembali terjadinya kasus, dimana salah satu narapidana (napi) menjadi pelaku dalam aksi pemerasan terhadap korban melalui alat komunikasi yakni hand phone (Hp). Pihak lembaga pemasyarakat (lapas) kelas II A Curup yang berada di Kelurahan Adi Rejo Kecamatan Curup. Pihak Lapas akan memasang X- Ray dan Signal Jammer.

"Untuk meningkatkan keamanan, saat ini telah kita usulkan penambahan X-Ray dan signal jammer," ujar Kalapas kelas II A Curup, Iwan Amir saat ditemui di rumah dinasnya kemarin.

Menurutnya, melihat situasi yang demikian pihaknya meminta agar masyarakat memaklumi. Karena menurutnya, jumlah napi yang ada saat ini sebanyak 640 napi termasuk napi dari Kabupaten Lebong dan Kepahiang sedangkan petugas lapas sendiri hanya berjumlah 6 orang. Beruntung pihaknya saat ini juga ikut dibantu dari pihak TNI untuk ikut melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap para masyarakat binaan. Bahkan diakuinya, pihaknya telah berupaya untuk memaksimalkan pengawasan terhadap penghuni lapas.

"Kami minta masyarakat untuk memaklumi, karena jumlah petugas dan napi berbanding sangat jauh," sampainya. Sementara itu dengan adanya napi yang tertangkap sangat melakukan aksi kriminal di dalam Lapas, tentu hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi petugas Lapas untuk memperketat penjagaan dan pengawasan terhadap napi. "Menilik dari kecolongan kami kemarin, tentu hal tersebut juga menjadi evaluasi bagi agar kedepannya lebih baik," tandasnya. (CE5)

Sumber: