Anggur Masih jadi Buah elit,Sekilonya Rp100 Ribu

Anggur Masih jadi Buah elit,Sekilonya Rp100 Ribu

Pedagang buah yang berada di pasar Atas Curup, Melyani mengatakan bahwa peminat anggur sangat jarang jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya, seperti Jeruk, Mangga, dan Apel. Melyani menyadari dengan harga yang terbilang mahal, anggur sangat jarang dibeli oleh pembeli.

"Anggur sekilo Rp 100 ribu, memang mahal hargonyo, kami ngambik ajo kek agen jugo mahal, paling untukng dikit, tapi jarang yang beli anggur, kalau kami omong aggur ni buah elit, cak mano idak hargo nyo jugo mahal," ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh rekannya Sis, yang juga berjualan buah disana. Ia sangat menyayangkan mahalnya buah anggur, sedangkan manfaatnya banyak untuk kesehatan manusia.

"Sayang nian kalau dak ado yang beli tu, katang busuk ajo, di makan dewek tu la lagi ketimbang rugi, sebenarnyo rugi jugo jarang yang beli buah anggur ni, manfat nyo banyak," sambungnya.

Sementara itu, salah satu pembeli Eli Susanti juga mengatakan bahwa dirinya sering membeli buah-buahan, namun kalau buah anggur tidak bisa mereka beli banyak, karena harga yang masih mahal.

"Sering beli buah-buahan, kalau buah anggur kadang ajo kami beli, kadang beli Rp 10 ribu aja, untuk anak, jangan idak nyicip," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dengan mahalnya harga anggur di pasaran, mereka sebagai pembeli juga tidak dapat menyalahkan siapapun, namun mereka berharap, harga anggur suatu saat nanti bisa lebih relatif murah. (CW1)

Sumber: