Diduga Sopir Ngantuk, Xenia Vs Fuso, 1 Meninggal 5 Luring

Diduga Sopir Ngantuk, Xenia Vs Fuso, 1 Meninggal 5 Luring

CURUP, CE - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Daihatsu Xenia dengan truk Fuso pada Minggu (8/10) kemarin di Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Akibatnya pengemudi mobil Xenia dengan nopol BM 1594 FV, Iras Gultom (43) meninggal dunia. Diketahui korban merupakan warga jalan Air Hitam Pekan Baru, Riau dan saat mengemudikan kendaraanya mengantuk. Disisi lain, pengemudi Fuso dengan nopol W 8427 UR yakni Supendi (47) warga Kelurahan Pasar Tengah Kabupaten Kepahiang

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Kusman Jaya mengatakan bahwa kronologis kejadian tersebut bermula saat mobil Xenia yang dikendarai oleh Iras Gultom melaju dari arah Curup hendak menuju ke kota Lubuklinggau. Namun saat melintasi Desa Muara Telita Kecamatan PUT tiba-tiba, supir Xenia tersebut diduga mengantuk sehingga mobil xenia tersebut lepas kendala dan menabrak bagian depan mobil truk yang dikendarai Supendi dari arah yang berlawanan. Kemudian setelah kejadian tersebut, mobil tersebut langsung berhenti mendadak sehingga bagian mobil depan Xenia ringsek akibat tabrakan hebat tersebut.

"Jadi diduga supir yang mengendarai Xenia tersebut mengantuk dan lepas kendali sehingga tabrakan tersebut tidak bisa dielakkan lagi," ujarnya. Disampaikannya bahwa setelah bertabrakan hebat tersebut supir Xenia tersebut melainkan bersama dengan penumpang lainnya.

Diketahui di dalam mobil Xenia tersebut turut mengangkut 5 orang penumpang yakni Berlianda (20) warga Desa Air Hitam Pekan Baru mengalami robek pada kening dan robek pada pada bibir, Riswanti (35) warga Desa Air Hitam Pekan Baru mengalami robek pada bibir, Hutagalung (60) warga Desa Air Hitam Pekan Baru mengalami robek pada kaki kiri, Yorlan Gultom (57) warga Desa Air Hitam mengalami bengkak pada mata kanan dan Gultom (55) warga Desa Air Hitam Pekan Baru mengalami lebam di dada dan meninggal dunia meskipun sempat dirawat sebelumnya di RS Ar Bunda Lubuklinggau.

"Akibat kejadian tersebut, 5 orang yang berada di dalam mobil Xenia mengalami luka ringan sedangkan 1 orang atas nama Gultom meninggal dunia meskipun sempat di rawat di RS. Untuk supir dari kendaraan truk fuso atas nama Supendi tidak mengalami apa-apa," sampainya.

Sementara itu akibat kecelakaan tersebut, diprakirakan kerugian material mencapai Rp 15 juta sedangkan kondisi jalan di TKP berjalan aspal hotmix, jalan dalam keadaan lurus, arus lalu lintas sepi namun cuaca dalam keadaan hujan. (CE5)

Sumber: