Satpol PP Tertibkan PKL Ngeyel

Satpol PP Tertibkan PKL Ngeyel

Buka Lapak Dijalur Hijau

CURUP, CE - Sejak Selasa (10/10) kemarin hingga 1 minggu kedepan. Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rejang Lebong akan melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan jalur hijau.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satpol PP hingga 1 Minggu Kedepan," ujar Rahman Yuzir selaku Kasatpol PP RL kemarin.

Disampaikannya penertiban yang dilakukan tersebut melainkan karena beberapa belakangan ini, kawanan PKL yang berada di jalur hijau kembali meresahkan meskipun sudah diimbau beberapa kali. Oleh sebab itu, Satpol PP RL dibantu Dishub RL dan pihak kepolisian RL ikut standby berjaga di kawasan jalur hijau tersebut guna mengantisipasi kembali PKL berjualan di kawasan hijau apalagi sampai berjualan tidak trotoar.

"Kita dengan pihak yang lain akan standby memantau dan berjaga 1 Minggu penuh sejak hari ini (kemarin, red)," sampainya. Sementara itu besar harapan dengan adanya kegiatan operasi gabungan tersebut tidak kembali terlihat para PKL yang berjualan disepanjang kawasan jalur hijau terutama yang sering melanggar dan berjualan di atas trotoar karena pada dasarnya berjualan diatas trotoar dilarang.

"Kita berharap dari operasi gabungan ini hingga seminggu kedepan, para PKL tidak kembali berjualan di kawasan hijau," tandasnya. (CE5)  

Sumber:

Satpol PP Tertibkan PKL Ngeyel

Terkini

Terpopuler

Pilihan