Jadi Curanmor, Ikuti Jejak Kakak?

Jadi Curanmor, Ikuti Jejak Kakak?

CURUP, CE - Sebanyak 2 orang pelajar terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yakni atas nama Ari dan Ali yang juga merupakan pelajar di SMKN 07 Sumber Bening. Kasusnya saat ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian Polsek Curup.

Berdasarkan keterangan dari pihak Polsek Curup, bahwa untuk terduga Ari yang merupakan salah satu terduga pelaku curanmor merupakan adik kandung dari Begong yang tinggal di Desa Blitar Seberang. Diketahui Begong merupakan salah satu anggota Begal yang telah bolak-balik masuk penjara, akibat ulahnya yang sering membegal korbannya di areal PUT.

"Setelah kita selidiki asal usulnya lebih dalam, ternyata si Ari yang saat ini kita tahan merupakan adik kandung dari Begong yang merupakan anggota Begal, yang sering kita tangkap akibat ulahnya membegal di PUT, dan baru beberapa bulan lalu keluar dari tahanan polres Rejang Lebong,'' sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitipulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kapolsek Curup didampingi Kanit Reskrim Ipda M. Zuhdi kemarin. Sementara dugaan tersebut juga diakui oleh Ari, bahwa dirinya yang baru pertama kali mencuri motor tersebut awalnya tidak berniat untuk mencuri namun, lantaran sering melihat kakaknya melakukan hal yang sama, maka ia ingin mencoba hal tersebut. "Kakak aku emang la sering keluar masuk tahanan karno begal orang, awalnyo kami idak galak, tapi karno tegiur ndk jual motor curian tadi, mangkonyo ndak cubo, sudah tu nengok kakak kami jugo galak cak itu, jadi ndak cubo- cubo jugo," ungkapnya.

Namun saat ini diakui Ari dirinya sudah kapok untuk mencuri, dan mengatakan tidak akan mengulanginya lagi. "La 7 hari kek iko aku di tahan, kapok nian rasonyo, idak lagi-lagi ndak nyuri motor," sambungnya. Terlepas dari hal tersebut, pihak polsek Curup, masih akan terus menyelidiki kasus tersebut, terutama kasus penembakan dari Ali, yang saat ini masih misterius.

"Saat ini tim kita masih terus bergerak dalam menangani kasus ini, terutama mencari tau siapa pelaku penembakan tersebut, apalagi kini kita sudah tau kalau si Ali ini adik dari begal besar di PUT, jadi perlu penyelidikan lebih lanjut lagi," tandasnya. (CW1)

Sumber:

Jadi Curanmor, Ikuti Jejak Kakak?

Terkini

Terpopuler

Pilihan