Wah, Kades Miliki Tornas Baru

Wah, Kades Miliki Tornas Baru

CURUP, CE - Sebanyak 120 Kepala Desa (Kades) dan Lurah dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong akan diberikan fasilitas kendaraan motor dinas (tornas). Menariknya tornas untuk para Kades dan Lurah ini berjenis motor matic yakni Yamaha Mio. Disisi lain, penyerahan tornas tersebut sudah dilakukan sejak hari Jum'at (13/10) kemarin dan akan berlangsung hingga Senin mendatang.

"Tornas ini kita berikan sebagai salah satu wujud sekaligus motivasi kepada Kades dan Lurah agar lebih semangat dalam melayani masyarakat," ujar Safuan S Sos MSi selaku Kepala BPKD RL kemarin. Disampaikannya untuk mendapatkan tornas sendiri, masing-masing Kades maupun Lurah agar mengembalikan tornas lamanya dilengkapi dengan STNK asli. Untuk pengembaliannya sendiri, beberapa syarat juga harus dilengkapi. Tempat pengembaliannya tornas lama dipusatkan di samping rumah dinas Wakil Bupati RL di Kelurahan Dwi Tunggal.

"Jadi untuk mendapatkan yang baru, Kades maupun lurah haruslah menyerahkan terlebih dahulu tornas yang lama dilengkapi dengan STNK asli," sampainya. Lebih jauh dikatakannya 120 Kades atau Lurah penerima kendaraan operasional baru ini dijadwalkan selama 3 hari,

yakni hari Jumat tanggal 13 Oktober untuk Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Dataran, Kecamatan Curup timur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan Kecamatan Curup. Kemudian untuk hari sabtu hari ini Kades maupun lurah yang ada di Kecamatan Kota Padang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kecamatan Selupu Rejang, Kecamatan Sindang Kelingi, dan Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT). Sedangkan hari terakhir yakni hari Senin untuk Lurah atau Kades di Kecamatan BUR, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Curup Tengah dan Kecamatan Bermani Ulu.

"Jadwal pengembalian dan pengambilan tornas ini kita jadwalkan 3 hari yakni Jumat, Sabtu dan Senin," katanya. Sementara itu untuk tornas baru yang diberikan Pemkab RL kepada para Kades dan Lurah yang ada jenisnya Yamaha Mio yang langsung diambil ke PT Thamrin Brother Curup yang bisa diambil setelah proses pengembalian tornas lama selesai. Dengan pemberian tornas baru kepada para kades dan Lurah, pihaknya berharap agar kendaraan operasional yang diberikan mampu menunjang kinerja para pelayan masyarakat.

"Tornas yang diberikan ini jangan sampai disalahgunakan tetapi memberikan motivasi kedepan agar kinerja lebih baik," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Wah, Kades Miliki Tornas Baru

Terkini

Terpopuler

Pilihan