Bupati Wacanakan Test Urine Bagi Pejabat dari Anggota DPRD Hingga Kades

Bupati Wacanakan Test Urine Bagi Pejabat dari Anggota DPRD Hingga Kades

KEPAHIANG, CE - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, mewacanakan akan melakukan test urine seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Kepahiang. Diungkapkan Bupati, tes urin tersebut diwacanakan akan dilakukan untuk camat dan kepala desa termasuk 25 anggota DPRD Kepahiang pad akhir tahun 2017 ini.

"Saya berencana jika akhir tahun ini akan melakukan test urine terhadap pejabat, camat dan kades-kades, termasuk nanti 25 anggota DPRD Kepahiang, saya yang pertama kali akan ditest urine," sampai Bupati pada pada Jumat (12/10) kemarin. Bupati mengatakak jika rencana tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kepahiang tahun 2017 dan berada di Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kepahiang.

"Anggaran nya sudah ada,saya mau tanya Kesbangpol dulu kapan akan dilakukan, kalau bisa akhir tahun ini sudah dilakukan test urine ini," terang Bupati. Lebih jauh lagi ia mengatakan joka test urine ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam perang melawan narkotika. Harapannya pejabat negara bebas dari zat berbahaya ini.

"Kita tidak mau ada pejabat Kepahiang jadi penguna narkoba,kalau sudah test urine nanti akan tahu siapa yang mengkonsumsi Narkoba," ujar Bupati. Selain itu, ia mengatakan jika hasil test urine nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi Bupati terhadap pejabat, camat dan kades di Kabupaten Kepahiang. "Nanti hasil test urine menjadi bahan evaluasi kita,"singkat Bupati. (CE3)

Sumber: