DPRD Kejar Tayang Sampai Akhir Tahun

DPRD Kejar Tayang Sampai Akhir Tahun

CURUP, CE - Sampai akhir tahun pihak DPRD Rejang Lebong akan terus kejar tayang dalam pembahasan anggaran. Pasalnya usai akhir bulan mendatang, akan dilakukan ketok palu pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2017, dan akan berlanjut pada KUA PPAS APBD 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua DPRD Rejang Lebong M ALI ST, Selasa (17/10) kemarin, Di Rejang Lebong. "Kita saat ini sedang kejar tayang terhadap pembahasan anggaran APBD Rejang Lebong," sampainya. Lebih jauh Ali menyampaikan, berlanjutnya pada KUA PPAS 2018 mendatang, untuk proses pambahasan akan lebih rumit dan memakan waktu yang lebih panjang, arena pembahasan APBD murni sehingga lebih banyak untuk pembangunan di 2018 mendatang, dan harus dengan pembahasan yang matang, karena ini berdampak langsung pada tahun 2018.

"Program dan pembangunan harus tepat sasaran dan sesuai dengan pembangunan jangka panjang," ujarnya.  Jelas dalam pembahasan sendiri akan melihat kelemahan tahun sebelumnya, akan ditutupi pada tahun ini, begitu juga dengan bidang yang ada pada tahun lalu masih kekurangan anggaran atau belum terfokus banyak program, maka dapat dipersiapkan sebagai program tambahan atau lanjutan di 2018. "Tentunya semua akan berpengaruh pada anggaran per OPD dan bidang," katanya.

Ditambah lagi anggaran APBD tahun 2018 harus selesai pada November mendatang. karena jika tidak, legislatif dan eksekutif terancam tidak akan menerima gaji selama enam bulan, sehingga lebih baik cepat dilaksanakan dari  pada sanksi  diberlakukan. "Ini juga salah satu faktor kenapa kita bahas lebih cepat," ujarnya.

Belum lagi kedepannya akan banyak kemungkinan kegiatan lainnya yang tidak terduga, sehingga pihaknya harus lebih cepat melakukan pembahasan, dengan harapan program pada tahun 2018 akan lebih cepat diketahui dan OPD sudah menyiapkan perenacanaan. (CE1)

Sumber:

DPRD Kejar Tayang Sampai Akhir Tahun

Terkini

Terpopuler

Pilihan