Belum Cairkan Dana Bantuan, Parpol masih sibuk Susun Program

Belum Cairkan Dana Bantuan, Parpol masih sibuk Susun Program

CURUP, CE - Pengurus Partai Politik (Parpol) di Rejang Lebong saat ini sedang menyusun program untuk kemajuan partai. Sehingga dengan dasar tersebut, pihak partai merasa tidak terburu-buru melakukan pencairan dana bantuan parpol. Hal disampaikan pengurus Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada CE kemarin.

"Kita saat ini masih menyusun program untuk partai jadi belum melakukan pencairan," sampai Ketua DPC Partai Demokrat Zulkarnain Taib, Kamis (19/10) kemarin.

Zulkarnain menyampaikan, untuk saat ini belum memiliki kebutuhan yang mendesak, dan masih menyusun rencana untuk kemajuan partai. sehingga dana tersebut bisa benar - benar bermanfaat untuk partai agar dapat terusĀ  mengirimkan aspirasi - aspirasi rakyat.

"Kita ingin dana benar - benar dapat terakomodir dan dapat bermanfaat," katanya. Serta Zulkarnain menyebutkan, hingga saat ini pihaknya mengusahakan agar pencairan tidak mengalami kendala, dan yang menjadi faktor mengapa pencairan lebih lama juga karena beberapa waktu lalu pihaknya masih fokus dengan pendaftaran parpol sehingga sibuk agar partai terdaftar terlebih dahulu baru melakukan pencairan. "Ini juga kita belum lakukan, namun akan kita cairkan," jelasnya.

Sementara hal yang sama disampaikan Ketua DPD partai PAN Rudi Irianto, bahwa pihaknya belum melakukan pencairan karena belum memiliki kebutuhan yang mendesak harus dibayarakan. Dan saat ini masih melakukan pendataan yang masih menjadi kekurangan sarana dipartai, dan mungkin pada akhir bulan baru akan melakukan pencairan.

"Kita masih belum mencairkan karena masih menghitung sarana yang dibutuhkan dan mungkin akhir bulan baru akan kita urus," ujarnya.

Rudi menjelaskan jika sebelumnya pihaknya disibukan dangan berkas pendaftaran untuk menjadi partai yang ikut dalam peserta pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang. "Kemarin kita juga sibuk dengan pendaftaran," tandasnya. (CE1)

Sumber: