Sudah Ada 4 Kasus Minum Racun Selama Bulan Ini

Sudah Ada 4 Kasus Minum Racun Selama Bulan Ini

CURUP, CE - Dari data pihak RSUD Curup, pada bulan Oktober ini terdapat sebanyak 4 kasus pasien yang mengalami keracunan. Jika dibandingkan dengan bulan September lalu, terdapat sebanyak 5 kasus pasien keracunan dan minum racun.

"Kalau dari kasus pasien keracunan atau minum racun yang ado di RSUD Curup selamo bulan Oktobor ini malah menurun kalau dibanding bulan kemaren," sampai dr Honey R. Nita Selaku Kabid Pelayanan RSUD Curup.

dr Honey sebutkan bahwa pasien yang mengalami keracunan ini dari berbagai kalangan dan usia. Yakni mulai dari pelajar sampai pada masyarakat umum. "Pasiennya mulai dari usia belasan, pelajar pernah keracunan makanan saat jajan disekolah, terus ada juga karena minum sendiri racunnya, itu kebanyakan dewasa," ungkapnya.

Berdasarkan analisa dari pihak RSUD Curup, kasus minum racun yang lebih dominan ini dikarenakan polemik kehidupan mereka sendiri. Serta kurangnya keimanan sehingga mau mengambil jalan pintas.

"Ini sih kembali lagi ke diri sendiri, minum racun mungkin menurut mereka solusi untuk mengatasi masalah, tapi itu sebenarnya tidak sama sekali, itu karna kurangnya ilmu agama saja," ujarnya.

Sementara itu, dr Honey juga mengatakan dari beberapa kasus, pasien masih bisa diselamatkan, namun selebihnya nyawa mereka tidak tertolong lagi. "Ada beberapa kasus masih bisa terselamatkan nyawanya, dan sehat, namun ada juga beberapa diantaranya tidak dapat tertolong lagi,karena jenis racun yang mereka minum juga cukup ganas dan mematikan kalau di konsumsi manusia," tandasnya. (CW1)

Sumber: