Ikatovidi RL Galang Dana Untuk Melisa Penderita Jantung Bocor

Ikatovidi RL Galang Dana Untuk Melisa Penderita Jantung Bocor

CURUP, CE - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Melisa anak usia 11 tahun yang mengalami kelainan jantung sejak masih balita. Pihak Ikatan Fotografer dan Kameramen Video di Rejang Lebong, Kepahiang, Lebong, melakukan penggalangan dana di simpang 4 lampu merah Pasar Tengah, bundaran Sukawati, dan simpang tiga Iskandar Ong.

Sedangkan untuk dua Kabupaten lainnya melakukan penggalangan dana di tempat yang berbeda.

Dikatakan Iman Najid, selaku Ketua Ika Tovidi Rejang Lebong bahwa tim mereka baru saja mengetahui keadaan Melisa tersebut dari media sosial. Sehingga dengan kegiatan rutin mereka yang juga terdapat kegiatan sosial untuk masyarakat, Iman beserta Komunitasnya, langsung terjun ke jalanan untuk meminta sumbangsi dari masyarakat.

"Sebenarnya kasus Melisa ini baru kita ketahui dari Media Sosial, makanya malam tadi (malam Kamis), kami langsung menuju lokasi, namun Melisa sudah di bawa ke Jakarta untuk kembali dioperasi," sampainya.

Melihat kondisi keluarga Melisa yang serba kekurangan dan kondisi Melisa yang juga masih sangat mengkhawatirkan, Iman beserta Komunitas pada hari Kamis (26/10) kemarin, langsung membuat keputusan untuk memintai sumbangan, yang tidak hanya di jalanan namun juga di berbagai Instansi Pemerintahan juga.

"Sumbangan ini tidak hanya kita mintai ke masyarakat biasa saja, namun juga ke instansi pemerintahan, ke Pegawai Negeri Sipilnya juga akan kita mintai, sebagai bentuk dan rasa kemanusiaan saja," ungkapnya.

Iman juga mengatakan bahwa ada sebanyak 30 orang yang pada hari Kamis kemarin terjun langsung ke lapangan, dan tidak hanya di Curup saja, Nmun di kabupaten Kepahiyang, dan Lebong juga melakukan hal yang sama.

"Dari komunitas kita, tidak hanya di Curup ini saja, melainkan di Kepahiyang dan Lebong juga ada tim kita yang meminta sumbangsi masyarakat juga," sambungnya.

Terkait dengan hal tersebut, Iwantoni (Ije) yang merupakan Humas Ika Tovidi, juga tidak mau mengulur waktu dalam hal pengiriman dana tersebut, yang mana telah terhimpun sebesar Rp 4.558.00 juta, mereka akan segera melakukan pengiriman lewat Rekening Bank, yang langsung tertuju kepada Ibu kandung dari Melisa, yang saat ini tengah mendampingi anaknya disana.

"pengiriman tidak akan kita tunda, siang ini (Kamis) juga akan kita kirimkan ke rekening Ibunya Melisa, yang saat ini tengah mendampingi anaknya untuk dilakukan operasi pada minggu depan, namun selama dua minggu ini, pastinya mereka memerlukan dana yang banyak untuk kebutuhan sehari-hari, jadi akan segera kita kirimkan," tandasnya. (CW1)

Sumber: