2018, RSUD Bakal Pindah

2018, RSUD Bakal Pindah

CURUP, CE - Perpindahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, direncanakan pada tahun 2018 mendatang ke jalan Jalur Dua Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang. Ini berdasarkan keterangan dari drg Asep Setia Budiman selaku Direktur RSUD Curup. Dimana pihaknya saat ini sudah mulai melengkapi berkas dan dokument terkait pemindahan RSUD Curup ke RS jalur Dua.

"Saat ini pihak kita sudah mulai mengurus dokumen dan mempersipakan perlengkapan berkas-berkas yang akan dibutuhkan nantinya," sampainya.

Asep juga mengatakan, walaupun masih harus memperbaiki bangunan fisik berupa pagar, dan fasilitas Rumah Sakit lainnya, seperti Kamar Mandi, Ruangan rawat inap supaya lebih nyaman ditempati, pihaknya tetap memastikan bahwa tahun depan Secara bertahap RSUD Curup akan mulai pindah.

"Saat ini juga kita tengah memperbaiki fasilitas yang ada di Rumah Sakit jalur dua, seperti kamar mandinya, pagar depan, dan lokasi kiri kanan supaya bersih, begitu juga dengan ruang rawat inap, sedikit banyaknya kita perbaiki biar nyaman," ungkapnya.

Disisi lain, pihak RSUD Curup juga sangat berharap, dengan berpindahnya Rumah Sakit Umum Daerah Curup ke Rumah Sakit jalur dua, dapat terakomodir dengan baik, serta tidak ada rintangan yang berarti.

"perpindahan ini kita harapkan akan terlaksana dengan baik, karena dana bantuan dari pemerintah juga banyak membantu, dan saya yakin ini nantinya akan sangat nyaman untuk pasien," ujarnya.

drg. Asep juga mengatakan, dengan lokasi yang strategis berada di dua kabupaten besar, yakni kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiyang, ia yakin pemungsian Rumah Sakit Jalur Dua ini nantinya akan sangat berdampak besar ke masyarakat.

"Rumah Sakit Jalur Dua ini kan dihimpit Dua kabupaten ya, jadi saya yakin sekali ini akan berdampak positif bagi masyarakat," tandasnya. (CW1)

Sumber: