KSAD TNI AD Kunjungi Makoyonif Jaya Yudha 144, 2018 Batalyon Direhab

KSAD TNI AD Kunjungi Makoyonif Jaya Yudha 144, 2018 Batalyon Direhab

CURUP, CE - Pangkalan Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu yakni Makoyonif Jaya Yudha 144, pada tahun 2018 mendatang akan dilakukan proses rehab total. Ini diketahui pasca kunjungan KSAD TNI AD, Jenderal TNI Mulyono ke Makoyonif Jaya Yudha 144 pada Jumat (27/10) kemarin.

"Kedepan pada tahun 2018 mendatang, seluruh pangkalan angkatan darat akan ada rehab total yang mana anggarannya mencapai Rp 74 miliar," ujar KSAD TNI AD, Jenderal TNI Mulyono kemarin.

Dijelaskannya rehab total tersebut tidak lain berupa perehaban perkantoran, perumahan, jalan termasuk perehaban alat-alat latihan yang biasa digunakan oleh anggota dan sebagainya. Tidak hanya itu, tahun mendatang juga pihaknya mengatakan bahwa akan ada sarana transportasi termasuk kendaraan angkut keluarga dan juga pihaknya akan memperbaharui persenjataan yang ada dimasing-masing pangkalan.

"Tidak hanya adanya rehab total yang diberikan namun juga ada tambahan anggaran yang lain seperti sarana transportasi sebagainya. Hal tersebut terus kita perjuangkan," sampainya.

Di sisi lain dalam kunjungan tersebut bukan tiada arti, namun kunjungan tersebut dalam rangka untuk memberikan arahan terhadap prajurit yang ada termasuk mengingatkan akan tugas yang diembannya saat ini agar semua tugas yang dijalankan berjalan dengan baik.

Menurut KSAD, hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab yang diberikan oleh pihaknya selaku ayah kandung dari anak-anaknya. Oleh sebab itu, pihaknya juga ingin mengetahui secara pasti kondisi disetiap pangkalan termasuk fasilitas-fasilitas yang dimiliki apakah layak atau tidak, maka semuanya akan dipertimbangkan dari kunjungan tersebut.

"Selaku orang tua kandung maka sudah sewajibnya saya mengunjungi anak kandung. Kita ingin mengetahui sejauh mana kondisi pangkalan yang ada. Ini adalah bentuk tanggungjawab kita sebagai orang tua," katanya.

Dihadiri 3 Bupati

Pantauan CE dilapangan, kedatangan KASAD TNI AD di Makoyonif Jaya Yudha 144 turut dihadiri oleh 3 Bupati sekaligus yakni Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dan Bupati Lebong Rosjonsyah SIP MSi dan unsur FKPD. (CE5)

Sumber: