Berangkat 10 Nopember Ini, 30 Perangkat Agama Segera Umrah Gratis

Berangkat 10 Nopember Ini,  30 Perangkat Agama Segera Umrah Gratis

CURUP, CE - Pemberangkatan sebanyak 30 perangkat agama di Rejang Lebong, yang terdiri dari imam, khotib bahkan rubiah akan dilakukan pada tanggal 10 November mendatang. Demikian disampaikan Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi kepada CE.

"Karena tidak ada permasalahan lagi, baik syarat pemberangkatan maupun kesiapan pemberangkatan, maka 10 Nopember mendatang sebanyak 30 perangkat agama yang lulus seleksi akan kita berangkatkan. Umroh sendiri selama 9 hari dan seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemkab RL," ujar Bupati.

Adapun umrah gratis yang dicanangkan tersebut merupakan salah satu program religius yang digalakkan Pemkab RL. Salah satu tujuanya agar kinerja dari masing-masing perangkat agama meningkat, termasuk mampu memberikan motivasi yang lebih kepada masyarakat yang lain agar lebih semangat dalam menyiarkan ilmu agama.

"Sebagai langkah yang kita ambil tentu memberikan motivasi kepada masyarakat dibawah. Dengan diberangkatkan umrah gratis tersebut secara otomatis menjadi beban yang bersangkutan untuk memberikan motivasi yang lebih kepada masyarakat lain," sampainya.

Dijelaskan Bupati juga ini sebagai bentuk reward yang diberikan Pemkab RL kepada perangkat agama, termasuk para da'i yang ada. Selain itu, tentu program ini diharapkan dapat menyukseskan visi misi yakni RL sebagai kota pendidikan, RL sebagai kota wisata dan RL sebagai kota religius. Oleh sebab itu, dukungan segala pihak sangat diharapkan.

"Saya berharap kepada 30 perangkat agama yang diberangkatkan, menjadi motivasi lebih dalam meningkatkan Iman serta akhlak yang baik," katanya.

Kemudian, program umrah gratis sendiri tidak hanya akan dijalankan pada tahun 2017 ini saja namun kedepan program ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Artinya, kesempatan bagi perangkat agama yang ada di 15 Kecamatan di RL juga berkesempatan untuk berangkat umrah yang mana pembiayannya ditanggung pemerintah.

"Perangkat agama yang lain bisa berkesempatan yang sama untuk diberangkatkan umrah gratis tahun depan," tandasnya. (CE5)

Sumber: