Ada usulan 664 CPNS Guru Khusus SD dan SMP

Ada usulan 664 CPNS Guru Khusus SD dan SMP

KEBUTUHAN GURU SD [table id=8 /] Total Kebutuhan CPNS 338


  KEBUTUHAN GURU SMP [table id=9 /] Total Kebutuhan CPNS 276

Sumber : BKPP Kabupaten RL

CURUP, CE - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rejang Lebong mengusulkan 664 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kebutuhan CPNS tersebut khusus untuk guru SD dan SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala BKPP RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi memembenarkan dari 338 CPNS untuk guru SD yang diusulkan meliputi 255 untuk guru kelas, guru Penjaskes sebanyak 88 CPNS dan guru agama sebanyak 45 CPNS. Ini lantaran dalam beberapa tahun belakangan setelah moratorium banyak yang pensiun. Oleh sebab itu, maka yang banyak pihaknya usulkan untuk guru kelas SD.

"Untuk guru khususnya guru SD, yang banyak kita usulkan guru kelas mengingat beberapa tahun belakangan setelah adanya moratorium banyak guru yang pensiun. Maka itu yang kita prioritaskan untuk diusulkan," ujarnya kepada Curup Ekspress.

Disampaikannya juga bukan hanya berpatokan banyak yang pensiun, usulan ini juga mengingat di RL juga sedang dalam kekurangan guru sejak beberapa tahun terakhir, bukan hanya guru kelas yang diusulkan melainkan guru mata pelajaran seperti mata pelajaran penjas dan guru agama.

"Gutu penjas dan agama juga diusulkan untuk guru SD," sampainya. Sementara itu, untuk usulan pada CPNS guru SMP sebanyak 276 CPNS pada 11 mata pelajaran yang terdiri dari guru PPKN sebanyak 18 CPNS, guru Agama sebanyak 28 CPNS, guru Penjaskes sebanyak 35 CPNS, guru Bahasa Inggris sebanyak 6 CPNS, guru IPA sebanyak 9 CPNS, guru bimbingan konseling sebanyak 52 CPNS, guru IPS sebanyak 5 CPNS, guru Matematika sebanyak 10 CPNS, guru Bahasa Indonesia sebanyak 12 CPNS, guru muatan lokal sebanyak 51 CPNS dan guru TIK sebanyak 50 CPNS. "Usulan terbanyak CPNS guru SMP pada guru BK sebanyak 52 CPNS dan sedikit pada guru IPS yang hanya 5 CPNS," katanya.

Di sisi lain, pihaknya berharap usulan tersebut bisa disetujui pemerintah pusat sehingga kebutuhan CPNS khusus guru SD dan SMP bisa terpenuhi karena pada dasarnya CPNS guru di RL masih kurang mengingat banyak PNS yang pensiun dan memasuki pensiun. "Dan mudah-mudahan CPNS bisa digelar tahun ini," tandasnya. (CE5)

Sumber: