Jadi Juara, Atlit Berangkat Umrah

Jadi Juara, Atlit Berangkat Umrah

CURUP, CE - Bupati Kabupaten Rejang Lebong, DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi menjanjikan pemberangkatan umrah bagi atlit Kabupaten Rejang Lebong. Ini jika mampu menjadi juara pada perhelatan pekan olahrga Provinsi Bengkulu. Terlebih mampu mewakili Provinsi Bengkulu ketingkat Nasional. Ini disampaikan Bupati pada acara launching maskot Porkab 2018 di lapangan setia negara Sabtu (17/2) lalu.

"Bukan hanya menjadi juara 1 di Provinsi, namun untuk juara 2 dan 3 kita akan berangkatkan umrah terlebih bisa mewakili Bengkulu ke tingkat Nasional mendatang," ujar Bupati.

Disampaikannya bahwa pemberian hadiah berupa memberangkatkan umrah gratis tersebut, ini dalam rangka memberikan motivasi kepada putra-putri Kabupaten RL untuk unjuk prestasi khususnya pada bidang olahraga. Menurutnya, pekan olahraga kabupaten (Porkab) yang dikomandoi oleh KONI RL dalam rangka mencari atlit-atlit terbaik yang ada di Kabupaten RL dari 15 Kecamatan untuk diikutsertakan pada tingkatan selanjutnya.

"Porkab yang diikuti oleh 19 cabang olahraga (cabor), salah satu upaya KONI dalam menjaring atlit-atlit berprestasi dimasing-masing Cabor dan pemberian hadiah umrah gratis sebagai salah satu bentuk reward dari Pemkab RL kepada atlit-atlit berprestasi," sampainya.

Di sisi lain, pihaknya juga terus berupaya untuk terus memperjuangkan para atlit dan juga akan mendapatkan perhatian khusus Pemkab RL RL. Bahkan diakuinya, jangan sampai nasib atlit yang ada di RL tidak diperhatikan. Karena menurutnya, dengan semakin berkembangkan Kabupaten RL dengan potensi yang ada bisa memanfaatkan para atlit didalamnya.

"Kita akan berikan perhatian khusus kepada para atlit termasuk memperjuangkannya menjadi PNS khususnya bagi atlit yang menjadi juara baik itu perak, perunggu terlebih emas. Kita memang bisa kenapa tidak, kita upayakan menghadap menteri," katanya.

Terpisah Ketua Umum KONI RL, H Andrian Wahyudi SE mengatakan bahwa untuk pembinaan atlit di Kabupaten RL, saat ini pembinaan atlit masih banyak terganjal. Oleh sebab itu, KONI RL memiliki program untuk membentuk pusat pendidikan dan pelatihan. Menurutnya, dalam pusat pendidikan dan pelatihan tersebut, pihaknya akan memberikan porsi yang berbeda dari yang selama ini mereka dapatkan.

"Untuk program tersebut juga akan kita upayakan pada tahun ini. Namun untuk saat ini kita akan fokus pada Porkab, Porprov dan Popda. Sedangkan target dalam memperoleh atlit berprestasi kita berharap secepat mungkin kita dapat tergantung bagaimana pola pembinaannya," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Jadi Juara, Atlit Berangkat Umrah

Terkini

Terpopuler

Pilihan