Danau Talang Kering, jadi Lokasi Favorit “Ngelem”

Danau Talang Kering, jadi Lokasi Favorit “Ngelem”

CURUP UTARA, CE - Danau Talang Kering (Tangker) yang terletak di Desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara, masih kerap kali menjadi lokasi mabuk-mabukan dan juga tempat ngelem. Kendati sudah beberapa kali dirazia oleh pihak Satpol PP, namun hal tersebut tidak membuahkan efek jera.

"Memang Satpol PP sudah beberpa kali razia disini, namun setahu kami selaku warga yang tinggal disekitaran danau ini masih ada-ada saja anak-anak yang ngelem di pojokan danau itu," sampai Leni (30) salah satu warga yang tinggal disekitaran Danau Tangker tersebut.

Dirinya menyebutkan bahwa dari usia-usianya sendiri sepertinya mereka yang sering negelem dan juga mabuk-mabukan di Tangker tersebut masih dalam usia sekolah. Akan tetapi diakuinya bahwa mereka bukanlah merupakan warga setempat.

"kalau melihat dari fisiknya memang mereka nampaknya masih sekolah, akan tetapi bisa jadi mungkin mereka adalah anak yang memang putus sekolah dan mereka itu juga kami tidak mengenalnya karena memang bukan anak-anak sekitar sini," ungkapnya.

Terpisah Ilen (30) warga lainnya yang kebetulan memiliki warung di dekat lokasi tersebut bahwa lem itu sendiri memang sebelumnya sudah mereka bawa entah dari mana. Pasalnya untuk warung yang berada di dekat danau itu sendiri termasuk juga warungnya sediri tidak menjual lem tersebut.

"Kalau lem aibon kami tidak menjual, biasanya mereka yang sering ngelem disana itu emmang sudah bawa sendiri sebelum ke sini," katanya. Selanjutnya Rendi (25) mengatakan sebenarnya memang kondisinya mereka tersebut cukup meresahkan. Namun sayangnya warga tidak terlalu berani untuk menegur karena takut mereka akan mengamuk.

"Sebenarnya memang mereka cukup meresahkan, walaupun memang selama ini belum ada keonaran yang mereka perbuat," pungkasnya. (CE2)

Sumber: