Putra Presiden Kunjungi RL, Hadiri Pernikahan Paspamres

Putra Presiden Kunjungi RL, Hadiri Pernikahan Paspamres

CURUP SELATAN, CE - Putra ketiga Presiden RI, Ir Joko Widodo menyempatkan diri mengunjugi Kabupaten Rejang Lebong. Kedatangan Kaesang Pangarep tersebut tidak lain untuk menghadiri pernikahan Sertu W Anggraeni Retno DJ dengan Serda Angkling Darmo yang merupakan pasukan pengaman Presiden (Paspamres).

Pantauan CE, kedatangan Kaesang ini mencuri perhatian masyarakat di Provinsi Bengkulu khusunya Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong. Karena sebelum kelokasi pernikahan di Jalan Sidomulyo Gang Seroja Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan, iring-iringan mobil yang digunakan Kaesang melewati Kabupaten Kepahiang.

Adapun, Kaesang tiba di kediaman mempelai sekitar pukul 14.10 WIB. Kedatangan putra Presiden sendiri ikut didampingi 4 anggota Paspampres yakni Serka Made Yoga Sugama, Sertu Nadirin, Sertu vijay Oktarian dan Praka Harnavy Prasetyo. Kemudian di beberapa titik seputaran lokasi akad nikah berlangsung, tampak sejumlah anggota Polres RL dan Kodim 0409 RL melakukan pengamanan.

Orang tua dari mempelai perempuan, Serma Agus mengatakan pihaknya tidak menyangka jika akad nikah dan resepsi putrinya turut dihadiri oleh putra Presiden RI. Diakuinya, pihaknya tidak memiliki persiapan khusus dalam penyambutan putra Presiden.

"Kita tidak ada persiapan khusus. Karena sebelumnya kita tidak tahu mas Kaesang datang kesini. Hari ini (kemarin, red) Ijab Kabul yang dilakukan di rumah. Sedangkan besok (hari ini, red) resepsinya akan dilaksanakan di aula Poltekkes Kemenkes Bengkulu Cabang Curup di Desa Teladan," ujarnya kepada Curup Ekspress kemarin.

Terpisah Pasi Intel Kodim 0409 RL, Botani Kennedy mengatakan bahwa pengamanan kepada keluarga Presiden yang dilakukan, memang sudah menjadi tugas dan diatur dalam Undang-undang, mMeskipun pengamanan tidak diminta.

"Anggota juga kita siagakan," sampainya.  Informasi yang diterima CE, Kaesang akan menginap 1 hari di Hotel Syakilah Syariah Kecamatan Curup Tengah. Dan akan kembali berangkat ke Bengkulu siang hari melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Polres Siagakan Pasukan Disisi lain pada Jumat (23/2) kemarin, jajaran Polres Kepahiang mensiagakan pasukan disetiap persimpangan dan jalan utama di Kabupaten Kepahiang, begitu juga dengan 2 pleton pasukan dari Brimob Bengkulu yang disiagakan dalam pengamanan putra dari Presiden Indonesia, Kaesang Pangarep.

Sekitar pukul 10.00 wib mobil Brimob Bengkulu dilengkapi dengan pasukan tiba di Mapolres Kepahiang untuk melakukan pengawalan terhadapa Kaesang.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak Sik melalui Kabag Ops Kompol Safrudin saat ditemui koran CE mengatakan jika Polres Kepahiang ikut serta melakukan pengaman disetiap sudut kota Kepahiang. Ia mengatakan jika pengamanan ini dilakukan selama 2 hari sesuai jadwal yang disampaikan dari Mapolda Bengkulu.

"Jadwalnya 2 hari pengamanan, karena beliau akan mengahadiri acara dikota curup, kita tetap siagakan anggota baik itu personil satlantas, satreskrim, sat sabhara, maupun anggota pakaian preman," ungkap Kabag Ops.(CE3/CE5)

Sumber: