Peringatan HUT Damkar ke-99, Perlu Peningkatan Kesejahteraan Petugas

Peringatan HUT Damkar ke-99, Perlu Peningkatan Kesejahteraan Petugas

CURUP, CE - Upacara peringatan HUT Damkar ke-99 digelar Pemkab Rejang Lebong dilapangan Setia Negara Curup pada Kamis (1/3) kemarin. Dikatakan Kadis Damkar Rejang Lebong, Drs H Sumardi SSos bahwa dengan memperingati HUT Damkar yang ke-99 ini, pihaknya tidak terlalu bermuluk-muluk.

Kedepan dirinya mengharapkan agar kesejahteraan para petugas Damkar dapat benar-benar terjamin. Hal ini mengingat bahwa memang tugas para petugas pemadam kebaran yang memang sangat penting. Dimana mereka harus selalu siap siaga selama 24 jam untuk memantau dan menangani terjadinya kebakaran.

"Tentunya yang selalu kita harapkan yakni terkait dengan penjaminan kesejahteraan petugas kita, karena mengingat memang dengan kerja yang siap siaga selama 24 jam ini tentunya tidak perlu dipertimbangkan lagi sebenarnya memang kesejahteraan para  petugas ini memang harus benar-benar dijamin," ungkapnya.

 Lebih jauh Sumardi mengungkapkan bahwa tentunya terkait dengan pelayanan kepada masyarakat sendiri tentunya pihaknya akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Untuk peningkatan pelayanan sendiri tentunya dalam segi personil tentunya pihaknya sudah siap, kan tetapi untuk segi peralatan sendiri kemungkinan memang masih banyak yang diperlukan.

"Jadi untuk peningkatan pelayanan ini kita mohon baik dari pemkab ataupun dari pusat itu agar dapat bekerjasama untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi," sampainya.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM dalam sambutannya juga menuturkan turut berterimakasih atas kinerja Damkar selama ini. Tentunya kedepan pihak Pemkab sendiri akaan turut mendukung setiap al yang memang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak.

"Seperti Damkar ini memang sangat berpengaruh kepada masyarakat banyak, tentunya kita akan siap untuk mendukung ini," kata Wabup. Disisi lain, Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong, Surya ST mengimbau kepada seluruh unsur pemerintahan seperti di Kecamjatan termasuk juga di Desa dan Kelurahan wajib untuk memiliki kontak dengan petugas Damkar. Karena apabila terjadi kebakaran di daerah mereka tentunya tidak usah bingung lagi dan bsia langsung tanggap dengan langsung menelepon petugas Damkar.

"Camat, Lurah, atau Kades ini sebenarnya wajib punya nomor Damkar, jadi apabila nanti terjadi kebakaran pemerintahan setempat dapat bertindak cepat untuk menghubungi petugas Damkar," ungkapnya.

Selanjutnya Surya juga mengungkapkan bahwa kedepan alat pemadaman api portable juga cukup penting untuk mencegah terjadinya kebakaran. Apalagi yang memang di loasi yang sulit dicapai oleh mobil pemadam kebakaran sendiri, setidaknya alat pemadam api portable bisa menahan pembesaran api saat terjadinya kebakaran. (CE2)

Sumber: