RSUD Jalur II Bakal jadi Percontohan

RSUD Jalur II Bakal jadi Percontohan

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa keberadaan rumah sakit umum daerah (RSUD) jalur II, bakal menjadi percontohan. Ini lantaran RSUD Jalur II tersebut memiliki luas hingga 5,7 hektar.

"Kita bakal jadikan RS ini menjadi percontohan," ujar Bupati kepada Curup Ekspress. Disampaikan Bupati, luas yang dimiliki RSUD tersebut, semua item akan terbangun di dalamnya. Oleh sebab itu, saat ini memiliki keinginan lebih terhadap perkembangan RSUD menjadikan RS terbaik.

Menurutnya, untuk menuju RS percontohan dan RS terbaik harus memenuhi 4 unsur yakni terbaik dari segi fasilitas, terbaik dari segi sarana, terbaik dari sumber daya manusia (SDM) dan terbaik dari segi pelayanan. Ketika memenuhi ke 4 unsur tersebut bukan tidak mungkin RS ini menjadi sebuah RS yang besar.

"Mulai dari segi pelayanannya senyum, sarana dan fasilitasnya lengkap tentukan RS menjadi besar. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu lagi berobat ke Jakarta sedangkan di RL juga ada. Oleh sebab itu, seluruh masyarakat RL harus mendukung program tersebut menuju RL sehat," sampainya.

Di sisi lain, pihaknya menyebutkan bahwa untuk tahun 2018 setelah selesaikan pembangunan pagar. Maka akan 2 item yang akan dipindahkan terlebih yakni khusus anak dan ibu. Meskipun saat ini tengah dibahas persoalan tapal batas, tidak mengurungkan niat untuk membangun karena menurutnya hal tersebut tidak mempengaruhi pembangunan.

"Untuk tahap awal tahun ini, kemungkinan 2 item yang disiapkan untuk pindah yakni ibu dan anak apabila pembangunan pagar dan jalan selesai dikerjakan. Dan jika selesai secara keseluruhan maka seluruh bisa dipindahkan," katanya.

Sementara itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan RSUD jalur II sehingga bisa segera dimanfaatkan. "Terlepas dari itu, untuk percepatan pembangunan tersebut kita meminta dukungan segala pihak terlebih masyarakat dalam percepatan pembangunan tersebut," tandasnya. (CE5)

Sumber: