Karya Bakti Kodim, Buka Jalan 1 Km di Desa Air Duku

Karya Bakti Kodim, Buka Jalan 1 Km di Desa Air Duku

SELUPU REJANG, CE - Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong bersama dengan masyarakat Desa Air Duku Kecamatan Selupu Rejang kemarin menggelar karya bakti.

Komandan Kodim 0409/RL, Letkol Kav Budi Wirman S Sos mengatakan bahwa dalam kegiatan karya bakti tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Kodim, Koramil hingga Babinsa. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk mengatasi kesulitan dan masalah yang dihadapi masyarakat di wilayah Kodim 0409/RL.

"Ini juga tindaklanjut dari laporan Babinsa dan kemudian diteruskan kepada Kodim. Artinya, dari Babinsa mendengarkan informasi dari masyarakat dan mengetahui kesulitan apa yang tengah dirasakan masyarakat," ujarnya kepada Curup Ekspress kemarin.

Disampaikannya bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama dengan masyarakat melakukan pembukaan jalan sepanjang 1 kilo meter (KM) dengan jumlah keseluruhan yang terlibat sebanyak 216 orang yang terdiri dari 89 anggota Kodim dan 127 masyarakat itu sendiri. Menurutnya, keberadaan TNI sendiri untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dalam kesempatan ini juga kita ingin membantu masyarakat di desa melakukan pembukaan jalan. Yang mana jalan sendiri dimaksudkan agar akses warga bisa berjalan lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," sampainya.

Disamping itu pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini setidaknya membangkitkan kembali budaya gotong royong. Karena menurutnya selama ini budaya gotong royong dinilai mulai luntur. Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan masyarakat bisa dengan mandiri dalam melakukan budaya gotong royong.

"Dimulai dari kegiatan ini dibantu dengan personil kodim, saya berharap kedepan masyarakat lebih menggalakkan kembali budaya gotong royong," tandasnya. (CE5)

Sumber: