Hari Ini Rusun MBR Diresmikan

Hari Ini Rusun MBR Diresmikan

CURUP, CE - Pada Selasa (24/4) hari ini peletakan batu pertama proyek rumah susun (rusun) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan dilaksanakan dilahan milik Pemkab yang tepat berada di belakang Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong. Hal ini seperti diungkapakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dn Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Rejang Lebong, Yusran Fauzi.

"Besok (hari ini, red) peletakan batu pertama untuk pembangunan rusun MBR akan kita laksanakan, yang mana peletakan batu pertama ini sendiri akan dilaksanakan oleh pak Bupati," ungkapnya.

Pada peletakan batu pertama Rusun untuk MBR ini sendiri akan dihadiri juga oleh perwakilan dari Kementrian pusat. Akan tetapi untuk kepastiannya siapa yang kan hadir tersebut pihaknya masih belum mengetahuinya.

Sementara Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Ahmad Syamsir ST menyampaikan bahwa pembangunan Rusun yang bersumber dari dana APBN ini sendiri akan dibangun tiga tingkat. Dimana dari jumlah Rusunnya sendiri nantinya berjumlah kurang lebih sebanyak 45 unit.

"Tapi untuk lebih pastinya mungkin besok (hari ini, red) bisa ditanyakan pada orang kementrian yang hadir, soalnya mereka yang benar-benar mengetahui secara detail terkait dengan teknisnya," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya bahwa Rusun itu nantinya akan disewakan kepada MBR dengan nominal yang terjangkau untuk mereka. Dimana nantinya itu akan dapat menjadi salah satu PAD bagi Rejang Lebong. Sedangkan terkait dengan nominal sendiri tentunya saat ini masih belum ada pembahasan yang terlalu jauh. Pasalnya terkait dengan masalah PAD dan penyewaan tersebut baru akan dibahas setelah pelelangan selesai dan proyek suah mulai berjalan.

"Kalau soal berapa biaya sewanya baru nanti akan dibahas setelah selesai pelelangan dan sudah ditentukan siapa pemenang lelangnya," pungkasnya. (CE2)

Sumber: