Jalan Sukowati Dibangun 2 Jalur

Jalan Sukowati Dibangun 2 Jalur

CURUP, CE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mewacanakan melakukan pelebaran jalan S Sukowati atau tepatnya area perkantoran Pemkab. Adapun rencana awal, jalan tersebut akan dibangun 2 jalur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten RL, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa wacana pelebaran tersebut akan dilakukan mulai dari simpang 3 jalan Sukowati sampai dengan Dwi Tunggal Ujung. Oleh karena itu, Sekda meminta kepada Dinas PUPRPKP Kabupaten RL untuk mengkaji hal tersebut termasuk menyampaikannya kepada pemerintah pusat.

"Untuk pelebaran kita sudah minta kepada dinas terkait untuk mengkajinya," ujarnya. Disampaikan Sekda bahwa untuk pelebaran sendiri, pihaknya tidak akan menggangu pepohonan atau kayu yang ada. Melainkan nanti untuk posisi trotoar yang ada saat ini akan dipindahkan ke belakangan pohon yang ada. Menurut Sekda rencananya jalan sukowati akan dibuat 2 jalur sehingga memudahkan untuk kembali memasang lampu sekaligus penerangan khususnya di jalan Sukowati hingga Dwi Tunggal.

"Jika bisa nanti jalannya akan kita buat 2 jalur, dan pembelah jalan tersebut akan dipasang lampu-lampu pada umumnya untuk penerangan," sampainya.

Sekda menambahkan bahwa dengan penerangan yang dilakukan tentu salah satunya untuk menghindari halaman perkantoran Pemkab RL dijadikan untuk lokasi pacaran dan sebagainya jika dimalam hari. "Karena beberapa informasi yang kita dapat bahwa ada yang memanfaatkannya untuk pacaran karena kondisi yang minim penerangan," katanya.

Sementara itu Sekda mengatakan bahwa pelaksanaannya direncanakan pada tahun 2019 mendatang dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK). Sedangkan untuk kebutuhan anggaran saat ini, pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pengkajian tersebut.

"Ini sebagai salah satu langkah kita dalam mengembangkan jalan. Jika memungkinkan, pelaksanaannya bisa mulai dikerjakan pada tahun 2019," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Jalan Sukowati Dibangun 2 Jalur

Terkini

Terpopuler

Pilihan