874 Atlet Ikuti Popda 2018 RL

874 Atlet Ikuti Popda 2018 RL

CURUP, CE - Sebanyak 874 Atlet dari 9 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Bengkulu bersaing dalam pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tahun 2018 yang digelar di Rejang Lebong. Adapun rincian atlet per Kabupaten/ Kota yakni Kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 79 atlet, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 69 atlet, Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 68 atlet, Kabupaten Kaur sebanyak 69 atlet, Kabupaten Kepahiang sebanyak 98 atlet, Kota Bengkulu sebanyak 114 atlet, Kabupaten Lebong sebanyak 94 atlet, Kabupaten Muko-muko sebanyak 76 atlet, Kabupaten Seluma sebanyak 99 atlet dan Kabupaten Rejang Lebong yang bertindak sebagai tuan rumah mengirimkan 108 atlet.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten RL, Drs Noprianto SPd MM mengatakan bahwa 874 atlet tersebut akan bersaing dan bertanding pada 8 cabang olahraga (Cabor).

Sebagaimana diketahui bahwa 8 Cabor tersebut yakni sepak bola yang akan dilaksanakan di lapangan Batalyon Infantri 144 Jaya Yudha, bola basket akan dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) Curup. Kemudian bola volly akan dilaksanakan di lapangan Batalyon Infantri 144 Jaya Yudha, sepak takraw akan dilaksanakan di lapangan MAN Curup, tenis lapangan akan dilaksanakan di lapangan tenis Pemda RL.

"Kemudian tenis meja dilaksanakan di gedung BLKM RL, bulu tangkis dilaksanakan di gedung PBSI Curup dan Pencak Silat dilaksanakan dilapangan Futsal Dinas Kesehatan Kabupaten RL. Sementara untuk pelaksanaan sendiri dilangsungkan dari tanggal 8 Juli sampai dengan 12 Juli mendatang," ujarnya sesuai pelaksanaan pembukaan Popda tahun 2018 di lapangan Setia Negara kemarin.

Sementara Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Merisandi Jantan mengatakan bahwa Popda sendiri merupakan potret pembinaan olahraga khususnya pelajar dari berbagai daerah yang dipertandingkan dalam gelaran Popda. Menurut Merisandi bahwa gelaran Popda tersebut sebagai ajang dalam pencarian bibit pelajar berprestasi khususnya pada bidang olahraga untuk mencari yang terbaik yang akan mewakili Provinsi Bengku ke ajang yang lebih tinggi.

"Sebagaimana diketahui bahwa nantinya atlet yang berprestasi dan berkompenten akan diikutsertakan dalam Popwil di Provinsi Jawa Barat pada bulan September mendatang. Oleh karena itu, khususnya untuk juri harus benar-benar menjalankan tugas dengan baik sehingga diperoleh atlet terpilih untuk mewakili Provinsi Bengkulu pada gelar Popwil mendatang," sampainya.

Terpisah Bupati RL DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan bahwa khususnya untuk kontingen Kabupaten RL bisa menampilkan penampilan yang terbaik sehingga gelaran juara umum bisa diraih.

"Yang terpenting saat ini atlet bisa menampilkan penampilan terbaik. Karena ini merupakan cikal bakal Provinsi Bengkulu khususnya pembinaan atlet. Oleh karena itu, bermainlah dengan baik dan tunjukkan sportivitas," tandasnya. (CE5)

Sumber:

874 Atlet Ikuti Popda 2018 RL

Terkini

Terpopuler

Pilihan