Wabup: Segerakan Seragam Gratis

Wabup: Segerakan Seragam Gratis

CURUP, CE - Pengadaan seragam gratis untuk siswa tingkat SD dan SMP di Rejang Lebong, menjadi perhatian Wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd MM. Wabup secara tegas meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk mensegerakan realisasi seragam gratis yang diprogramkan tersebut. Ini mengingat bahwa anggaran pengadaan seragam gratis tersebut telah dianggarkan pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2018 ini.

"Pada intinya kami minta disegerakan, mengingat ini sudah memasuki akhir bulan Juli," sampai Wabup saat ditemui Curup Ekspress di ruang kerjanya kemarin.

Disampaikan Wabup, dengan beberapa bulan tersisa ini, Wabup meminta kepada Disdikbud RL untuk mengupayakan agar pengadaan seragam gratis tidak ditunda lagi. Karena sebelumnya juga tertunda pada APBD Perubahan tahun 2017. Bahkan diakui Wabup jika memang ada kendala pada realisasi pengadaan seragam gratis akan dikonsultasi kepada pihak terkait untuk mengatasi persoalan.

"Sebelumnya ini pengadaan seragam gratis sempat ditunda dan juga disarankan oleh TP4D. Nah untuk yang ABPD 2018 sebisa mungkin untuk direalisasikan jangan sampai ditunda lagi," sampainya.

Wabup menambahkan bahwa hal tersebut harus disikapi dengan baik dan mesti dilakukan secara profesional sehingga tidak ada pertanyaan dari masyarakat lagi terkait pengadaan seragam gratis ini. Karena menurut Wabup program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah menuju Kota Pendidikan.

"Setidaknya ini bisa membantu para siswa untuk memiliki seragam sekolah secara gratis. Khususnya bagi masyarakat atau orang tua yang memiliki ekonomi kebawah," katanya. (CE5)

Sumber:

Wabup: Segerakan Seragam Gratis

Terkini

Terpopuler

Pilihan