Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar, 4.000 Pendaki Penuhi Bukit Kaba

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar, 4.000 Pendaki Penuhi Bukit Kaba

CURUP, CE - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh pemuda dan organisasi pencinta alam berhasil mengibarkan bendera berukuran raksasa.

Tercatat bendera merah putih berukuran 45 x 17 meter berhasil dikibarkan di bukit gajah yang dilakukan oleh 73 pendaki dari berbagai organisasi kepemudaan dan pencinta alam yang ada di Provinsi Bengkulu. Informasi diperoleh CE, pengibaran bendera raksasa tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan sebelumnya menggelar upacara bendera. Pengibaran bendera sendiri dilakukan dengan cara membuka bentangan bendara ke bagian bawah bukit diiringi oleh Lagu Indonesia Raya. Sementara itu, para peserta upacara berada di danau Bukit Kaba yang tengah mengering karena musim kemarau. Selain para peserta upacara terlihat juga para pendaki berada dibibir-bibir danau untuk melihat langsung berkibar atau terbentangnya bendera raksasa tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Mahmud Yunus menyampaikan bahwa rencana pengibaran bendera raksasa tersebut sudah mereka rancang sejak satu bulan lalu. Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap bisa membangkitkan semangat para pemuda di Bengkulu.

"Dengan adanya kegiatan ini kita ingin membangkitkan semangat dan menyatukan semangat para pemuda yang ada di Bengkulu ini," harap Mahmud.

Dengan bangkitnya semangat para pemuda di Bengkulu tersebut, maka diharapkan para pemuda akan ikut serta dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu sehingga Bengkulu semakin maju. Sementara itu, dipilihnya Bukit Kaba sebagai lokasi pengibaran bendera raksasa tersebut, dikarenakan setiap tahunnya banyak pemuda di Bengkulu yang berkumpul di Bukit Kaba dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI. Oleh karena itu pihaknya memanfaatkan moment tersebut untuk menyatukan semangat para pemuda.

"Kegiatan ini akan kita lakukan setiap tahun, untuk menyatukan dan memupuk semangat anak-anak muda Bengkulu," paparnya. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak salah satunya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebagai tuan rumah, yang telah mendukung kegiatan yang mereka laksanakan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Curup

Ekspress, jumlah pendaki yang mendaki ke Bukit Kaba pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 lebih dari 40 ribu. Para pendaki mulai memenuhi kawasan puncak bukit kaba sejak beberapa hari terakhir hingga pada hari Jumat (17/8) kemarin. Para pendaki mendirikan tenda disejumlah lokasi, bahkan hampir setiap lokasi dipuncak bukit kaba penuh dengan tenda para pendaki.(CW7/AE1)

Sumber: