Jatah Kursi CPNS, 270 Formasi

Jatah Kursi CPNS, 270 Formasi

CURUP, CE - Jumlah kuota CPNS yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, sebanyak 270 formasi pada tahun 2018 ini. Adapun rinciannya terdiri dari 170 formasi untuk tenaga guru, 76 formasi untuk tenaga kesehatan dan 24 formasi untuk tenaga teknis meliputi Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan Sarjana Ekonomi Akuntansi/Manajemen.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi bahwa penjemputan formasi ini didapat setelah melakukan penantian cukup panjang. Dan untuk kepastian penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan di umumkan pada 19 September tahun 2018 mendatang.

"Kita kemarin termasuk Kabupaten dan Kota yang ada sudah di kumpulkan oleh BKD Provinsi sekaligus serah terima kuota CPNS. Untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri kita mendapatkan 270 Formasi," ujarnya saat ditemui Curup Ekspress kemarin.

Disampaikan Khirdes bahwa untuk pengumuman lengkapnya nanti akan disebarluaskan kepada masyarakat pada tanggal 19 September mendatang. Termasuk nantinya tahapan-tahapan pelaksanaan CPNS dan syarat-syarat yang diperlukan. Menurutnya khususnya untuk Guru nanti akan diumumkan secara detail termasuk penempatannya dimana.

"Untuk guru nanti akan dibagi dan diumumkan detail pada tanggal 19 mendatang. Guru mata pelajaran dan penempatan sebagainya," sampainya.

Khirdes menambahkan bahwa pelaksanaan tes CPNS sendiri sesuai dengan instruksi dari pusat akan dilaksanakan di UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bengkulu. Namun pihaknya berupaya khususnya untuk Kabupaten Rejang Lebong bisa dilaksanakan tetap di Curup dalam hal ini bekerja sama dengan IAIN Curup yang telah memiliki sistem CAT.

"Hal tersebut guna memberi kemudahan khususnya putra putri RL dalam ikut andil dalam pelaksanaan tes CPNS, Ini juga agar masyarakat tidak dibebani lagi biaya tambahan, karena dalam pemberkasan dan melengkapi syarat juga akan memakan biaya," katanya. (CE5)

Sumber: